Dark/Light Mode

Survei ASI: 70,9 Persen Warga Jatim Puas Dengan Kinerja Pemerintahan Jokowi-Maruf

Selasa, 6 Juni 2023 17:07 WIB
Direktur Eksekutif ASI, Ali Rif`an (kiri) saat menjelaskan Peta Elektoral Pilpres 2024 di Jawa Timur, di Hotel Sofyan, Menteng, Jakarta, Selasa (6/6). (Foto: Istimewa)
Direktur Eksekutif ASI, Ali Rif`an (kiri) saat menjelaskan Peta Elektoral Pilpres 2024 di Jawa Timur, di Hotel Sofyan, Menteng, Jakarta, Selasa (6/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Arus Survei Indonesia (ASI) merilis hasil survei bertemakan 'Preferensi Suara NU dan Peta Elektoral Pilpres 2024 di Provinsi Jawa Timur'.

Hasilnya, 70,9 persen warga Jatim mengaku puas terhadap kinerja pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Baca juga : Survei SMRC: Elektabilitas 37,9 Persen, Ganjar Pranowo Ungguli Prabowo Dan Anies

"Sementara yang mengatakan tidak puas 16,7 persen dan yang tidak tahu atau tidak menjawab 12,4 persen," ujar Direktur Eksekutif ASI, Ali Rif'an di Hotel Sofyan, Menteng, Jakarta, Selasa (6/6).

Dalam survei kali ini juga memotret bakal calon presiden yang dipilih warga Jatim pada Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga : Ciptaker Dan Hilirisasi Jadi Senjata Pemerintah

Ketua Umum Gerindra Prabowo unggul dibanding dua nama yang kerap masuk radar survei, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

"Prabowo Subianto (36,7 persen) bersaing ketat dengan Ganjar Pranowo (35,4 persen), disusul Anies Baswedan (8,3 persen)," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.