Dark/Light Mode

BSI: 95 Persen Calon Jemaah Haji Telah Melakukan Pelunasan Biaya

Jumat, 12 Mei 2023 15:16 WIB
Pelayanan pembiayaan calon jemaah haji di Bank Syariah Indonesia. (Foto: Dok. BSI)
Pelayanan pembiayaan calon jemaah haji di Bank Syariah Indonesia. (Foto: Dok. BSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyebutkan sebanyak 95 persen atau 153.472 orang dari kuota 161.544 orang calon jemaah sudah selesai atau melakukan pelunasan biaya calon jemaah Haji tahun 2023 pada hari ini, Jumat (12/5) sesuai dengan waktu yang ditetapkan oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan, saat ini sekitar 8 ribu calon jemaah yang belum melunasi biaya haji melalui BSI.

Baca juga : Pemerintah Usahakan Perlindungan Kesejahteraan Bagi Petani

Pihaknya sudah menginstruksikan setiap cabang turun ke lapangan dan menjemput bola agar seluruh calon jemaah haji bisa melunasi biaya Haji 2023.

“Kami akan pastikan yang 8 ribu kuota jamaah haji ini, kami minta cabang-cabang untuk menyisir, jangan sampai ada orang merasa bahwa tidak diinformasikan, merasa tidak dikasih tahu, atau mungkin sudah sepuh," ujar Anton dalam keterangan reasminya, Jumat (12/5).

Baca juga : PT Sinarmas Asset Management Tak Terbukti Melakukan Pencucian Uang

Anton menambahkan, jamaah haji ini banyak yang sudah sepuh jangan sampai mereka merasa infomasinya salah. Harus dibuatkan surat.

"Terus dipastikan sisa jemaah yang berangkat tahun ini terkonfirmasi oleh pihak bank supaya hari ini mereka bisa membayar pelunasannya,” jelas Anton,
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.