Dark/Light Mode

Tanggap Bencana Longsor, Karang Taruna Bogor Gelar Aksi Sosial

Rabu, 7 Juni 2023 22:37 WIB
Karang Taruna Kecamatan Bogor Barat. (Foto: Ist)
Karang Taruna Kecamatan Bogor Barat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Karang Taruna Kecamatan Bogor Barat membantu warga terdampak longsor Kampung Tarikolot RT 03/RW 05, Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Rabu (7/6). 

Bantuan berupa beras, telur, minyak goreng, mie instan, air minum diserahkan secara simbolis kepada Mu'it, Ketua Tim Penanggulangan Bencana Kelurahan Gunung Batu.

Baca juga : Sisa Jabatan 3 Bulan Lagi, Kang Emil Pamitan Ke Warga Bogor, Ini Pesannya

"Sebagai organisasi sosial, sudah menjadi tugas kami untuk ikut terlibat dalam membantu penanganan bencana, apalagi Kelurahan Gunung Batu merupakan wilayah kerja kami", ujar Yasier Dwi Putra selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Bogor Barat.

Yasier menyampaikan bahwa yang terpenting dari penanganan bencana ini, warga mendapatkan relokasi hunian memadai dan pembersihan material longsoran serta perbaikan Tembok Penahan Tanah (TPT) dapat dilakukan secepatnya.

Baca juga : Gus Yahya: Penanggulangan Bencana Dan Iklim Harus Gunakan Berbagai Perspektif

"Kami siap terlibat dalam pembersihan material longsoran, agar secepatnya bersih sehingga jika turun hujan lagi tidak berpotensi terjadi longsor susulan,” tandas Yasier.

Tanah longsor di lokasi ini terjadi karena Tebing Penahan Tanah (TPT) tidak mampu menahan air saat hujan deras sehingga mengakibatkan 3 rumah yang dihuni 25 warga rusak parah.

Baca juga : Hari Terumbu Karang Sedunia, Pupuk Kaltim Gelar Aksi Tergerak Peduli Sampah

Dalam aksi ini, dihadiri juga oleh Galih, perwakilan staf Kecamatan Bogor Barat, Ketua Karang Taruna Kota Bogor, Asep Nadzarullah, Sekretaris Karang Taruna Kecamatan, Treza Hadi Rachman, dan perwakilan pengurus Karang Taruna Se-Kecamatan Bogor Barat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.