Dark/Light Mode

Magister Akuntansi, Unpam Gelar Seminar Nasional Fraud Audit

Jumat, 9 Juni 2023 10:25 WIB
Panitia Seminar National “Kecurangan Pada Laporan Keuangan Dan Strategi Anti Fraud Perusahaan Di Era Digital” pada Rabu, 7 Juni 2023, bekerjasama dengan Diploma Tiga Akuntansi, Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten berfoto bersama. [Foto: DOK]
Panitia Seminar National “Kecurangan Pada Laporan Keuangan Dan Strategi Anti Fraud Perusahaan Di Era Digital” pada Rabu, 7 Juni 2023, bekerjasama dengan Diploma Tiga Akuntansi, Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten berfoto bersama. [Foto: DOK]

RM.id  Rakyat Merdeka - Program Studi Magister Akuntansi bekerjasama dengan Diploma Tiga Akuntansi, Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, menyelenggarakan Seminar National and Call For Paper dengan tema “Kecurangan Pada Laporan Keuangan Dan Strategi Anti Fraud Perusahaan Di Era Digital” pada Rabu, 7 Juni 2023.

Seminar nasional ini digelar secara daring (zoom meeting) dan disiarkan melalui kanal Youtube. Dalam sambutannya, Ketua Panitia Seminar Nasional, Dr. H. Suripto, S.E., M.Ak., CSRS mengatakan, seminar ini diikuti beragam peserta, antara lain praktisi, para dosen, para mahasiswa, baik mahasiswa Magister Akuntansi, S1 Akuntansi dan Manajemen, Diploma Empat Perpajakan dan juga Diploma Tiga Akuntansi.

Baca juga : KLHK Gelar Uji Emisi Akbar Dan Kenalkan Si Umi

Turut memberikan sambutan pada seminar ini Dr. Iin Rosini, M.Si selaku Kaprodi Magister Akuntansi dan Diploma Tiga Akuntansi. Bu Iin --sapaan akrabnya-- menjelaskan, tujuan seminar ini adalah agar para mahasiswa dan dosen Universitas Pamulang memahami praktik Fraud Audit yang terjadi pada dunia bisnis.

Seminar ini dibuka oleh Rektor Universitas Pamulang, Dr. E. Nurzaman, A.M., M.M., M.Si. Rektor berpesan, agar para mahasiswa yang notabene para auditor dan calon auditor, agar mengikuti seminar dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat menjaga integritas dan moralitas.

Baca juga : Mendes PDTT: Inovasi Berkelanjutan Dalam Logo Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara

Hadir sebagai narasumber antara lain, Firman Jofani, S.E., MES, CPA, CPI, AK, CA praktisi dari Kantor Akuntan Publik (KAP) Jojo Sunarjo & Rekan (JSR) Jakarta, Wirawan Arif Nugroho, SE., M.Ak, AK, CA, CFA dari Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Banten, Moh. Eron Siata, SH., MH, selaku Dirut BPR Sejahtera dan Dr. Surtikanti, SE., M.Si, AK, CA, Kaprodi Akuntansi UNIKOM, Bandung.

Sebagai narasumber pertama, Firman Jofani dari KAP JSR Jakarta membahas tentang kasus-kasus fraud, di antaranya kasus Garuda Indonesia, kasus Asabri dan kasus Asuransi Jiwasraya. Termasuk membahas isu yang sedang update, yaitu audit Formula E.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.