Dark/Light Mode

KPK Ubek-ubek Kementan

Syahrul Limpo Di Ujung Tanduk

Kamis, 15 Juni 2023 08:00 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (Foto: Antara)
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Pelaksana Tugas Deputi Penindakan KPK Komisaris Besar Asep Guntur Rahayu membenarkan pihaknya tengah melakukan penyelidikan di Kementan. Namun, Asep mengatakan jajarannya belum melakukan penggeledahan.

Sebab berdasarkan Undang-Undang KPK, kata Asep, pada tahap penyelidikan tidak diberikan kewenangan untuk melakukan upaya paksa. Salah satunya adalah melakukan penggeledahan.

Baca juga : Duel Di Ujung Klasemen

“Jadi tidak mungkin melakukan penggeledahan,” ujarnya.

Terkait penyelidikan ini, Rakyat Merdeka telah berusaha menghubungi Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan, Kuntoro Boga Andri. Namun, yang bersangkutan tidak merespons.

Baca juga : Harga Rumah Bersubsidi Belum Jelas, Nasib Pengembang Di Ujung Tanduk

Sementara itu, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengaku tidak tahu urusan penyelidikan di KPK yang menyasar kantornya. “Oh saya tidak mengerti itu,” kata Yasin Limpo, saat berkunjung ke sentra pengembangan bawang merah nasional di Kabupaten Solok, Sumatra Barat, Rabu (14/6).

Politisi Partai NasDem ini pun tetap bungkam, saat dicecar pertanyaan mengenai statusnya yang kini sudah jadi tersangka. Dia langsung menuju kendaraan dinas dan meninggalkan lokasi. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.