Dark/Light Mode

Sarat Prestasi, RIB Jagokan Muhadjir Jadi Cawapres Ganjar

Selasa, 2 Mei 2023 15:18 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy (Foto: Ist)
Menko PMK Muhadjir Effendy (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB) yang sukses memenangkan Jokowi dari kalangan Islam modernis pada Pemilu 2019, menyatakan siap memenangkan capres Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

Koordinator RIB Riau Dede Firmansyah mengatakan, Ganjar dinilai Capres yang paling dapat diandalkan untuk melanjutkan kerja-kerja pembangunan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Track record Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode juga menjadi pertimbangan penting. Dede bilang, yang tak kalah penting adalah cawapres yang memiliki kompetensi dan visi yang sama untuk Indonesia.

Baca juga : Survei Indikator: Ridwan Kamil Cawapres Terkuat

Tokoh yang dekat dengan rakyat dan memiliki track record yang jelas terkait keberpihakannya yang tinggi kepada pembangunan sumberdaya manusia Indonesia. Dan tokoh tersebut dinilai ada pada diri Muhadjir Effendy.

"RIB Riau melihat pentingnya sosok cawapres yang dapat mendukung kinerja capresnya, yang mampu meneruskan Visi dan Misi Presiden Jokowi, artinya, bukan sekadar menjadi ban serep bagi capres dan kami melihat itu ada pada diri Profesor Muhadjir Effendy," kata Dede, Selasa (2/5).

Ia menilai, Muhadjir yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Pembangunan (Menko PMK) dinilai paling layak.

Baca juga : Pengamat: Hadi Tjahjanto Bisa Jadi Kuda Hitam Cawapres

Menurutnya, Muhadjir merupakan sosok akademisi, profesional, pekerja keras dan trengginas, gemar blusukan dan berintegritas.

Sebelumnya, Koordinator RIB Jawa Tengah Abdul Wahid mengatakan, Ganjar paling konsisten melanjutkan kerja-kerja Jokowi selama ini.

Kepuasan publik kepada Pak Jokowi sangat tinggi. Artinya, masyarakat menginginkan program-program Pak Jokowi dilanjutkan untuk Indonesia yang lebih maju.

Baca juga : Terkuat, Erick Cawapres Ganjar

"Prof Muhadjir Effendy merupakan salah satu Menteri yang mempunyai banyak prestasi, mulai dari pendidikan, kebudayaan, kemanusiaan dan penanganan masalah sumberdaya manusia Indonesia," tuturnya. 

Dalam pandangannya, Muhadjir dapat memberikan tambahan suara signifikan dalam memenangkan Capres PDIP tersebut.

“Selain modal sosial Muhammadiyah, HMI dan PII, Prof Muhadjir ini sosok yang relijius, moderat, merakyat dan dikenal humble secara luas serta memiliki hubungan baik dengan lintas iman sehingga mampu mengkonsolidasi suara umat beragama," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.