Dark/Light Mode

Ketum Sekber Jokowi: Ganjar-Moeldoko Pasangan Tepat

Jumat, 16 Juni 2023 20:35 WIB
Ketua Umum Sekber Jokowi Nusantara, Bayutami Sammy Amalia dalam sebuah dialog yang ditayangkan di channel YouTube Nawacita Politik, Kamis (15/6). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Sekber Jokowi Nusantara, Bayutami Sammy Amalia dalam sebuah dialog yang ditayangkan di channel YouTube Nawacita Politik, Kamis (15/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Sekretariat Bersama (Sekber) Jokowi Nusantara Bayutami Sammy Amalia menyatakan, masyarakat Indonesia menginginkan pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden di Pilpres 2024 berasal dari kalangan sipil-militer.

Hal itu disampaikan Bayutami dalam sebuah dialog di saluran youtube Nawacita Politik, Kamis (15/6). "Sekber Jokowi memilih sosok Ganjar sebagai Capres karena memiliki banyak prestasi di Jawa Tengah. Akan tetapi esensinya adalah melanjutkan program pemerintah Jokowi, relate-nya cocok ke Pak Ganjar," ujar Bayutami.

Baca juga : Kemenperin Genjot Penyerapan Anggaran

Kemudian, Bayutami mengungkap sosok Cawapres yang cocok mendampingi Ganjar Pranowo. Dalam pandangannya, cawapres pilihan masyarakat mengerucut menjadi dua nama.

"Masyarakat trending isunya (capres-cawapres) adalah sipil dan militer. Adapun untuk militer itu cawapresnya adalah antara Pak Moeldoko dan Pak Andika. Bagi kami Sekber Jokowi Nusantara melihat keadaan geopolitik dunia seperti ini, kami mengusung Pak Moeldoko sebagai cawapresnya," tegas Bayutami.

Baca juga : Mega Bela Jokowi Soal Masifnya Pembangunan Infrastruktur

Bayutami menerangkan bahwa sosok Moeldoko memiliki rekam jejak jelas dan berprestasi. Menurutnya Moeldoko adalah akademi terbaik mister.

Selain itu, Moeldoko juga syarat pengalaman di eksekutif pemerintah. "Semua juga tahu, Pak Moeldoko adalah akademi militer terbaik, tokoh putra Jawa Timur terbaik yang sukseskan program pemerintah, Wakil Lemhanas, pernah KSAD. Sekarang KSP yang berada di dalam jajaran birokrasi yang mensukseskan segala program Pemerintah," sambung Bayutami.

Baca juga : Belum Sreg Dukung Ganjar, Zul Sedang Galau

"Pak Moeldoko mendapat penghargaan the United Nation (UN) Medal pada 2013. Jadi kita butuh tokoh-tokoh bangsa yang memang menguasai geopolitik dunia, Bapak moeldoko sudah teruji di kancah internasional PBB dan mendapatkan penghargaan," pungkas Bayutami.

Seperti diketahui pada 2013 ketika Moeldoko sebagai Panglima TNI, Kontingen Garuda Indonesia mendapat penghargaan dari PBB karena dedikasi dan pengabdian sebagai penjaga perdamaian di Lebanon. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.