Dark/Light Mode

LSI Denny JA: Pendukung Jokowi Bergeser Dari Ganjar Ke Prabowo

Selasa, 20 Juni 2023 14:16 WIB
Peneliti Senior LSI Denny JA Adjie Alfaraby dalam paparan surveinya di Kantor LSI Denny JA, Jakarta Timur, Senin (19/6). (Foto: Istimewa)
Peneliti Senior LSI Denny JA Adjie Alfaraby dalam paparan surveinya di Kantor LSI Denny JA, Jakarta Timur, Senin (19/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA membuktikan, masyarakat yang puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal memberikan suaranya untuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ketimbang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Prabowo unggul atas Ganjar. Publik yang puas dengan kinerja Jokowi memilih Prabowo sebesar 43,3 persen dan memilih Ganjar sebesar 42,3 persen," ujar Peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby saat merilis hasil survei, Senin (19/6).

Baca juga : LSI Denny JA: Airlangga Pas Jadi Cawapres Prabowo

Adjie pun menjelaskan sejumlah alasan yang membuat masyarakat yang puas dengan kinerja Jokowi merapatkan barisan untuk Prabowo kendati sebelumnya mendukung Ganjar.

Salah satunya, karena publik masih mempermasalahkan batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Baca juga : Erick Cocok Ke Ganjar, Pas Juga Ke Prabowo

Selain itu, Adjie melihat ada kedekatan dan kecocokan emosional Prabowo dengan Jokowi dan keluarganya. Hal itu, telah terbaca oleh publik secara luas.

"Prabowo bisa langsung deal dengan Jokowi soal apapun, sementara Ganjar perlu ada perantara partai karena posisinya sebagai petugas partai," ungkapnya.

Baca juga : Hercules Siap Dukung Gibran Di Pilkada DKI

Untuk diketahui, LSI Denny JA melakukan surveinya sepanjang periode 30 Mei hingga 12 Juni 2023 dengan melibatkan 1.200 responden dari seluruh Indonesia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.