Dark/Light Mode

Jokowi Akrab Dengan Prabowo, Puan: Sama Saya Juga Akrab

Selasa, 20 Juni 2023 23:44 WIB
Ketua DPR Puan Maharani bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Tampak ikut berfoto Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (tengah). (Foto: Budi Gunadi Sadikin)
Ketua DPR Puan Maharani bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Tampak ikut berfoto Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (tengah). (Foto: Budi Gunadi Sadikin)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik sekaligus Ketua DPR Puan Maharani merespons isu keakraban Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto. Puan pun menekankan, dia dan Jokowi juga tak kalah akrab.

"Saya merasa dekat sama Pak Jokowi. Buktinya, menurut saya, setiap acara yang saya hadir dengan Pak Jokowi, Pak Jokowi juga akrab sama saya,” kata Puan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Puan dan Jokowi memang cukup sering bertemu. Bahkan baru saja semalam, Senin (19/6), keduanya nonton bareng laga timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Baca juga : Akrabnya Jokowi Dan Prabowo Saat Laga Indonesia Vs Argentina, Ada Erick Juga

Puan juga sempat berfoto bersama Jokowi dan cucunya, Jan Ethes. Selain bersama Puan, Jokowi pun nobar bola dengan sejumlah pejabat negara, termasuk Prabowo Subianto yang merupakan Menteri Pertahanan (Menhan).

Di momen ini, keduanya memang terlihat cukup dekat. Ada beberapa momen keakraban Jokowi dan Prabowo lainnya yang mengundang perhatian masyarakat. Salah satunya saat Jokowi makan siang bersama Prabowo di Istana Kepresidenan.

Cara Jokowi menunjukkan kedekatan dengan Prabowo membuat publik bertanya-tanya. Hal ini mengingat Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra menyatakan akan kembali maju sebagai calon presiden.

Baca juga : Jokowi: Tak Mudah Datangkan Argentina, Apalagi Kalau Ketum PSSI-nya Bukan Erick Thohir

Sementara partai tempat Jokowi bernaung, PDIP, sudah memutuskan mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024.

Terkait hal tersebut, Puan menegaskan dukungan Jokowi kepada Ganjar sebagai capres dari PDIP sudah final.

Menurutnya, pertemuan yang intens Jokowi bukan hanya dilakukan dengan Prabowo saja.

Baca juga : Prabowo Selalu Puji-puji Jokowi

"Kemarin saya ketemu Pak Jokowi juga, nonton bola juga sama Pak Jokowi, jadi saya nggak dianggap intens?" tutur Puan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.