Dark/Light Mode

Jaringan Merah Putih 08 Sebut Prabowo Paling Siap Jadi Presiden Ke-8

Senin, 5 Juni 2023 12:18 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Jaringan Merah Putih 08, Poltak Agustinus Sinaga menyatakan siap memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI ke-8 menggantikan Joko Widodo (Jokowi).

Dia menjelaskan, dalam perhelatan politik, Prabowo memiliki jam terbang yang cukup tinggi. Mulai menjadi calon wakil presiden (cawapres) Megawati Soekarnoputri lalu memenangkan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk memimpin DKI Jakarta.

Kemudian, menjadi capres dua kali berturut-turut, memenangkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk memimpin DKI Jakarta, serta membawa Partai Gerindra menjadi partai besar dan mendapatkan peraih suara terbanyak kedua se-Tanah Air.

Baca juga : Prabowo Siap Kirim Pasukan Perdamaian

"Hal ini membuat Prabowo Subianto dilabeli sebagai tokoh yang siap dipimpin dan siap memimpin," ujar Poltak, Senin (5/6).

Selain itu, lanjut dia, saat ini Prabowo Subianto menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Sebagai pembantu Presiden, Prabowo menunjukkan loyalitas dan integritas yang tinggi.

"Prabowo adalah orang yang legowo, bukan tidak banyak cibiran, makian, kritikan baik dari kubunya sendiri maupun dari kubu Jokowi, saat dia mau menjadi Menteri yang notabene adalah pembantu mantan rivalnya di Pilpres lalu," terang Poltak.

Baca juga : Partai Garuda: MK Dan MA Ketok Putusan, Yang Disalahkan Kok Presiden

Poltak juga menilai, selain memiliki Jiwa nasionalisme yang tidak diragukan lagi, Prabowo mengambil posisi untuk menyatukan kembali rakyat Indonesia yang sempat terpolarisasi akibat pertarungan Pilpres sebelumnya.

"Dalam langkah yang diambil oleh Prabowo Subianto untuk kembali menyatukan rakyat Indonesia yang sempat terpolarisasi akibat Pilpres sebelumnya, kemudian dia diganjar sebagai Bapak Persatuan Indonesia," ucap dia.

Dengan segala keunggulan tersebut, Poltak menilai, kini sudah masanya bagi Prabowo menjadi Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga : Kiyai Muda Jatim Merambah Ke Madura Sosialisasikan Ganjar Presiden 2024

"Ketika ada pertanyaan, bagaimana kans capres lainnya, yaitu Anies dan Ganjar Pranowo, jawaban saya ke calon lain tersebut harus jujur dan rasional, sudah waktunya, belum saatnya. Sudah saatnya, belum masanya. Tiba masanya tunggu gilirannya. Karena sudah waktunya, sudah saatnya, tiba masanya Indonesia dipimpin oleh orang yang paling siap, yaitu Prabowo Subianto," tandas Poltak.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.