Dark/Light Mode

Blusukan Di Akhir Pekan

Prabowo Selalu Puji-puji Jokowi

Senin, 19 Juni 2023 08:00 WIB
Ketua DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengepalkan tangan (tengah) saat Konsolidasi Akbar Pengurus Gerindra DKI Jakarta Barat, di Lapangan Bola Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (18/6/23). Konsolidasi serentak di daerah daerah dalam rangka menghadapi pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2024. (Foto:  Dwi Pambudo/RM)
Ketua DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengepalkan tangan (tengah) saat Konsolidasi Akbar Pengurus Gerindra DKI Jakarta Barat, di Lapangan Bola Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (18/6/23). Konsolidasi serentak di daerah daerah dalam rangka menghadapi pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2024. (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto makin rajin blusukan dan melakukan konsolidasi partai di tiap akhir pekan. Di hadapan para kadernya itu, Prabowo selalu bicara soal keputusannya gabung pemerintah dan terang-terangan puji-puji Presiden Jokowi.

Akhir pekan kemarin misalnya, Prabowo mengisi kegiatan dengan memberikan arahan kepada para pengurus Gerindra di sejumlah daerah. Antara lain pengurus Dapil Jakarta Barat dan Pengurus Dapil I Bogor.

Menteri Pertahanan itu memberikan arahan secara virtual dari kediamannya di Hambalang, Bogor. Sementara para pengurus Gerindra Jakbar menyaksikan arahan tersebut melalui layar besar di Stadion Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sementara pengurus Dapil I Bogor berkumpul di Gedung Laga Satria, Stadion Pakansari, Cibinong.

Baca juga : Lagi Blusukan, Prabowo Ogah Bicara Politik

Prabowo tampil dengan kemeja putih dan kacamata. Dalam pidatonya, Prabowo meminta para kader untuk turun menemui warga. Ia meminta setiap kader meyakinkan minimal 30 orang untuk memilih Gerindra. Kata dia, bila setiap kader bisa meyakinkan 30 orang, Gerindra akan mendapat kepercayaan rakyat. “Selamat berjuang,” kata Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo tak lupa meyakinkan para kader bahwa keputusan partai bergabung dengan pemerintahan Jokowi sudah benar. Kata Prabowo, dari pengalamannya 4 tahun bergabung dalam pemerintahan ia tahu betul bagaimana kehebatan Presiden Jokowi.

“Dan hari ini, saya semakin yakin, bahwa keputusan saya benar,” ujar Prabowo.

Baca juga : Projo Tunggu Titah Jokowi

Prabowo memahami mungkin terdapat beberapa kader yang kecewa. Namun menurut di, keputusan bergabung dengan Jokowi adalah untuk kebaikan dan kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

Menurut Prabowo, Jokowi adalah seorang pemimpin yang mempunyai komitmen untuk kepentingan rakyat. “Saya yakin komitmen Beliau kepada kebangsaan Indonesia. Karena itu, Partai Gerindra tidak boleh ragu-ragu menghadapi hari, minggu-minggu, dan bulan-bulan yang akan datang,” pintanya.

Sehari sebelumnya, saat blusukan ke Bandung, Prabowo juga tak lupa memuji Jokowi. Kepada hadirin, Prabowo mengatakan prestasi Jokowi sudah diakui seluruh dunia.

Baca juga : Jelang Akhir Pekan, Rupiah Joss

Indonesia kini diperhitungkan sebagai negara yang berhasil mengatasi berbagai tantangan global seperti pandemi dan krisis global. Ekonomi Indonesia misalnya berhasil tumbuh 5 persen saat negara lain terseok-seok. Sementara inflasi terjaga di kisaran 4 persen.

“Kelemahan kita sebagai bangsa sering tidak mau mengakui keberhasilan kita sendiri,” kata Prabowo. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.