Dark/Light Mode

Cek Harga Kebutuhan Pokok Jelang Idul Adha

Presiden Jokowi Dan Pj Heru Tinjau Pasar Palmerah

Senin, 26 Juni 2023 13:33 WIB
Penjabat Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendampingi Presiden Joko Widodo Jokowi meninjau Pasar Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (26/6). Tinjauan tersebut dilakukan untuk mengecek harga bahan pangan pokok jelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. (Foto: Ist)
Penjabat Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendampingi Presiden Joko Widodo Jokowi meninjau Pasar Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (26/6). Tinjauan tersebut dilakukan untuk mengecek harga bahan pangan pokok jelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pasar Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (26/6). Tinjauan tersebut dilakukan untuk mengecek harga bahan pangan pokok jelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. 

“Kami berkeliling untuk mengecek harga bahan pangan pokok di sejumlah kios. Selain itu kami juga berbincang dengan beberapa pedagang untuk mendengar cerita mereka. Jika ada kendala, akan kami tindak lanjuti dan cari solusinya,” kata Heru.

Baca juga : Luhut: Bangga Kau Jadi Orang Indonesia, Untung Ada Presiden Jokowi Yang Berani

Pemprov DKI Jakarta melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), ungkap Heru, telah melakukan beragam upaya untuk mengendalikan inflasi dengan memperhatikan kebijakan pengendalian inflasi nasional. Sinergi juga terus dilakukan dengan Tim Pengendalian Inflasi Pusat dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota daerah lainnya, sehingga ditemukan langkah yang tepat untuk penyelesaian hambatan dan permasalahan di lapangan.

“Kami akan terus bergerak untuk memantau harga daging ayam dan bahan pangan lainnya melalui sinergi dengan semua pihak agar bisa terkendali jelang hari raya,” lanjut Heru.

Baca juga : Pemuda Dan Perempuan Ganjar Beri Pelatihan Pembuatan Tape Di Gowa

Sementara Presiden Jokowi mengatakan, pihaknya juga akan terus memantau pasokan barang dan harga bahan pokok, hingga mengecek lebih lanjut jika ditemukan kenaikan harga yang drastis.

"Akan saya cek, mungkin ada problem di supply-nya, pasokannya,” ujar Presiden Jokowi.

Baca juga : Jokowi: Jangan Sampai Kita Kehilangan Kendali

Terjadinya kenaikan harga bahan pangan diprediksi karena keterbatasan pasokan atau suplai dan kenaikan permintaan yang melonjak jelang Hari Raya Idul Adha. Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi juga memberikan bantuan kepada para pedagang di Pasar Palmerah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.