Dark/Light Mode

Menhan Prabowo Janji Bantu Pendidikan Pemuda-Pemudi Palestina

Senin, 19 Juni 2023 19:43 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun (kiri) usai penandatangan MoU Frame Work Kerja Sama Pendidikan di Gedung Kemenhan, Jakarta, Senin (19/6). (Foto: Humas Kemenhan)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun (kiri) usai penandatangan MoU Frame Work Kerja Sama Pendidikan di Gedung Kemenhan, Jakarta, Senin (19/6). (Foto: Humas Kemenhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berjanji akan membantu pendidikan pemuda pemudi Palestina.

Terdekat, akan ada 22 orang yang akan diseleksi untuk mendapatkan beasiswa di Universitas Pertahanan (Unhan).

Hal tersebut diungkapnya usai menyaksikan secara langsung penandatangan kerja sama bidang pendidikan antara Unhan dengan pemerintah Palestina di Gedung Aula Bhinneka Tunggal Ika, Kemenhan, Jakarta, Senin (19/6).

Baca juga : Ajukan Praperadilan, Dadan Tri Minta KPK Hentikan Penyidikan

Adapun penandatangan ini dilakukan oleh Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Amarulla Octavian dengan Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Dr Zuhair.

"Baru saja kita menyaksikan bersama tandatangan kerja sama antara Rektor Unhan dengan Palestina. Kerja sama ini meliputi beasiswa bagi pemuda-pemudi Palestina, untuk menjadi kadet siswa di Universitas Pertahanan," kata Menhan Prabowo.

"Programnya tahun ini untuk 22 pemuda pemudi Palestina yang akan diseleksi oleh Palestina dengan Universitas Pertahanan di bidang Kedokteran, Farmasi, Teknik, dan MIPA, yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi dan sebagainya,” imbuhnya.

Baca juga : Pertamina Bantu UMKM Binaan Perluas Pasar Dalam Negeri

Dia menegaskan, ke-22 mahasiswa Palestina itu nantinya akan mendapat beasiswa secara penuh, termasuk soal kehidupannya di Indonesia. Dalam proses seleksinya pun juga akan mengikuti kurikulum pertahanan di Indonesia.

"Pokoknya yang akan ikut program kita dengan kurikulum kita, dengan standar yang sudah kita tetapkan, dan bersama anak-anak kita," jelasnya.

Soal kapan program beasiswa tersebut akan dimulai, dia menegaskan, akan dilangsungkan dalam waktu dekat.

Baca juga : Ketum Prabowo Mania 08 Ingatkan Pentingnya Penguatan Demokrasi

"Akhir Juli 2023 nanti sekolah bahasa dulu, Agustus baru dimulai," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.