Dark/Light Mode

Dikunjungi Kaisar dan Permaisuri Jepang, Presiden Jokowi Merasa Terhormat

Senin, 19 Juni 2023 12:56 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana (kanan), saat memberikan pernyataan pers bersama Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako (kiri) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (19/6). (Foto: YouTube)
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana (kanan), saat memberikan pernyataan pers bersama Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako (kiri) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (19/6). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengaku mendapatkan kehormatan yang istimewa, karena Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako menjadikan Indonesia sebagai negara tujuan pertama kunjungan bilateral.

Kunjungan tersebut, kata Jokowi, semakin memperkokoh pondasi persahabatan antara masyarakat Indonesia dan Jepang.

Baca juga : Srikandi Ganjar NTT Dukung Kreativitas Perempuan Milenial Melalui Kewirausahaan

"Pondasi kokoh seperti ini diperlukan bagi pengembangan kemitraan strategis dua negara, terutama di bidang ekonomi," kata Jokowi dalam pernyataan pers di Griya Anggrek, Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (19/6).

Jokowi menekankan, persahabatan Indonesia - Jepang dan masyarakat kedua negara,  penting untuk terus disemai di tengah tantangan global saat ini.

Baca juga : Disambut Ribuan Relawan, Pekik Ganjar Presiden 2024 Menggema Di Sumatera Utara

"Semoga kebahagiaan dan kemakmuran selalu menyertai Sri Baginda Kaisar dan Sri Baginda Permaisuri, keluarga kekaisaran dan masyarakat Jepang," kata Presiden.

"Sekali lagi, terima kasih atas kunjungan ke Indonesia," imbuhnya.

Baca juga : Dikunjungi Menperin, 3 Industri Otomotif Jepang Siap Genjot Ekspor 

Kunjungan Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako, bertepatan dengan peringatan 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang. Serta peringatan 50 tahun kerja sama antara Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara (ASEAN) dan Jepang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.