Dark/Light Mode

Lecehkan Istri Tahanan, Tarik Pungli 4 M

Oknum Petugas Rutan Busukin KPK Dari Dalam

Selasa, 27 Juni 2023 07:30 WIB
Ilustrasi. (Foto: Antara)
Ilustrasi. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Dalam laporannya menyebut­kan, staf rutan KPK berinisial M, laki-laki berusia 35 tahun asal Indramayu, kerap menghubungi istri kakaknya.

Diketahui M merupakan petugas registrasi di Rutan K4 Gedung Merah Putih. Lantaran tugasnya, oknum itu bisa mendapatkan nomor telepon keluarga tahanan yang berkunjung.

M bertugas menjawab pertanyaan-pertanyaan dari keluarga tahanan mengenai prose­dur kunjungan.

Baca juga : Sahabat Ganjar Hadiri Puncak Peringatan Bulan Bung Karno Di GBK

Mulai dari sini, oknum itu kerap berkomunikasi melalui tele­pon maupun video call dengan is­tri tahanan. Selama kurun Agustus hingga Desember 2022 diketahui terjadi 10 kali video call.

Diduga istri tahanan itu kerap diminta melakukan perbuatan tak senonoh saat video call. M dan istri tahanan pernah satu kali bertemu di Tegal.

Pelapor menaruh curiga kare­na sejak September 2022 melihat kakak iparnya sering menerima telepon lalu berbicara secara berbisik-bisik

Baca juga : Tak Mau Yayasan PSSI Jadi Bancakan, Erick Gandeng Mantan Bos KPK

Pelapor pernah melihat istri kakak itu berbincang dengan M ketika registrasi besuk tahanan. Namun saat itu, ia menganggap wajar karena M adalah petugas yang mendata pengunjung rutan

Pelapor baru mengetahui hubungan istri kakaknya dengan M pada 5 Januari 2023. Saat itu, kakak iparnya menitipkan ponselnya karena tidak boleh dibawa masuk ke dalam rutan.

Ia pun membuka handphone kakak iparnya itu dan diketahui sering melakukan panggilan video sejak September 2022. Komuni­kasi dilakukan dengan nomor yang diberi nama “Pusat HP”.

Baca juga : Tekan Angka Inflasi, Ganjar Targetkan Penurunan Harga Beras Dan Minyak Di Jateng

Pelapor pun curiga karena ada beberapa kali panggilan video call berdurasi panjang hingga 20 menit. Panggilan itu dilakukan pukul 3 atau 4 dini hari.

Ketika dicecar, istri tahanan itu menyangkal. Pelapor men­gancam akan melaporkan ke suaminya dan mertua jika tidak mengaku.

Pada 10 Januari 2023 istri tahanan itu akhirnya mengakui ada hubungan dengan M. Perem­puan itu mengaku sering video call sampai memperlihatkan bagian sensitif tubuhnya. Ia terpaksa melakukannya karena diminta M.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.