Dark/Light Mode

Minibus Dan Truk Tabrakan Di Sragen, 3 Meninggal, 10 Luka-Luka

Selasa, 27 Juni 2023 17:50 WIB
Minibus Isuzu Elf dan truk Mitsubishi Fuso tabrakan di Sragen, Jawa Tengah, Selasa (27/6). Tiga orang dilaporkan meninggal, dan 10 luka-luka. (Foto: Antara)
Minibus Isuzu Elf dan truk Mitsubishi Fuso tabrakan di Sragen, Jawa Tengah, Selasa (27/6). Tiga orang dilaporkan meninggal, dan 10 luka-luka. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga orang dilaporkan meninggal dan 10 lainnya luka-luka, dalam kecelakaan lalu lintas antara minibus Isuzu Elf dengan truk Mitsubishi Fuso di ruas Jalan Tol Solo-Ngawi Km 518.800 jalur B, di Desa Karangmalang, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Selasa (27/6) pukul 14.15 WIB.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen Iptu Irwan Marviyanto mengungkap, kecelakaan lalu lintas tersebut bermula ketika sebuah truk Mitsubishi Fuso nopol AB 8673 OD dan Isuzu Elf nopol M 7379 V dengan 13 penumpang, berjalan searah dari arah Ngawi menuju ke arah Solo.

Posisi truk Mitsubishi Fuso berjalan di depan, dan Isuzu Elf di belakangnya.

Baca juga : Tuan Guru Ganjar Edukasi Warga Asahan Mengenai Shalat Khusyuk

Di lokasi kejadian, pengemudi Isuzu Elf diduga kurang konsentrasi, dan tidak memperhatikan situasi di depannya.

Pada saat jarak sudah dekat dan tidak dapat menghindar, Isuzu Elf membentur bagian belakang truk Mitsubishi Fuso.

"Akibat kejadian itu, tiga orang korban meninggal dunia dari kendaraan Isuzu Elf yang menabrak truk Mitsubishi Fuso. Dua korban meninggal ada di RSUD RD Moewardi Solo dan satu lainnya di rumah sakit di Sragen," kata Iptu Irwan, seperti dikutip ANTARA, Selasa (27/6).

Baca juga : Pria Inggris Tabrakin Mobil Sehari Jelang Hari Ayah, Anaknya Ikut Meninggal

Dua korban meninggal di RSUD RD Moewardi Solo adalah Huda warga Sumenep Madura, dan Sito warga Sukoharjo. Yang meninggal di rumah sakit Sragen, tercatat atas nama Aldo, warga Sumenep Madura.

Polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), untuk mengetahui penyebab kecelakaan lalu lintas.

Pengendara diimbau untuk berhati-hati saat melintas di Jalan Tol Solo-Ngawi, dan waspada terhadap batas kecepatan maksimal 80 km per jam karena rawan kecelakaan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.