Dark/Light Mode

Puan Malam Mingguan Bareng Gibran Di Solo Paragon Mall

Sabtu, 27 Mei 2023 21:10 WIB
Ketua DPR Puan Maharani dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, saat berkunjung ke Solo Paragon Mall, Sabtu (27/5). (Foto: Antara)
Ketua DPR Puan Maharani dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, saat berkunjung ke Solo Paragon Mall, Sabtu (27/5). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani menghabiskan malam Minggu, dengan berjalan santai bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo Paragon Mall, Jawa Tengah.

Acara itu juga diikuti Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Bupati Klaten Sri Mulyani, dan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa.

Mereka mengunjungi sejumlah stan produk lokal usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Mal Solo Paragon.

Baca juga : Hujan Di Malam Minggu! Ini Ramalan BMKG Terbaru Untuk Cuaca Di Medan Besok, Sabtu 27 Mei 2023

"Kami menyempatkan jalan-jalan dan ingin mencoba makanan kuliner khas Solo, bistik di kawasan Pasar Kembang. Meski sudah sering datang di kota ini, kangen dengan kuliner Solo," kata Puan, seperti dikutip ANTARA, Sabtu (27/5).

Besok pagi, Ketua DPP PDI Perjuangan itu akan mengunjungi Solo Car Free Day (SCFD) di Jalan Slamet Riyadi dan objek wisata Solo Safari di Jurug.

"Saya belum pernah mengunjungi Solo Safari, mau diajak Mas Gibran. Saya kalau ke Solo, seringnya kegiatan resmi. Kali ini, ingin santai bersama Mas Wali Kota, mengunjungi tempat-tempat wisata dan kuliner dengan santai," ungkap Puan.

Baca juga : Muzani Salurkan Bantuan Dua Unit Kendaraan Ke NU Lampung

Puan menuturkan, kegiatan bersama Gibran menunjukkan, pihaknya tetap bersama wali kota Surakarta.

"Solo ini daerah pemilihan (dapil) saya dari dahulu, bahkan sudah mau tiga periode. Jadi, memang harus datang ke Solo, Sukoharjo, Boyolali, dan Klaten. Wali Kota Surakarta dari PDI Perjuangan. Sehingga, saya harus sering datang ke Solo," kata Puan.

Menyinggung soal persiapan PDI Perjuangan menghadapi Pemilu 2024, Puan mengatakan, semua kepala daerah dari partainya, harus menjadi motor terdepan di wilayahnya masing-masing.

Baca juga : Gibran Dan Ganjar Pamer Kemesraan Di Meja Makan

Sedangkan mengenai pertemuan Gibran dengan Prabowo Subianto, Puan mengatakan, pertemuan itu tidak mempengaruhi partainya. PDI Perjuangan tetap solid.

"Secepatnya, kami akan bertemu dengan semua ketua partai politik. PDI Perjuangan dengan PPP sudah mempunyai kesepakatan calon presiden yang sama, dan siap memenangi Pileg dan Pilpres 2024," papar Puan. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.