Dark/Light Mode

Pria Inggris Tabrakin Mobil Sehari Jelang Hari Ayah, Anaknya Ikut Meninggal

Kamis, 22 Juni 2023 15:58 WIB
Oria, putri usia 2 tahun yang ikut jadi korban tabrakan mobil yang diduga sengaja dilakukan oleh ayahnya. (Foto: Instagram)
Oria, putri usia 2 tahun yang ikut jadi korban tabrakan mobil yang diduga sengaja dilakukan oleh ayahnya. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ashley Henry (35) dilaporkan menabrakkan mobil yang dia kendarai, bersama putrinya yang berusia dua tahun, Oria, ke sebuah mobil gandeng, Minggu (18/6).

Keduanya dinyatakan tewas setelah kepolisian Lincolnshire, Anwick, Inggris, memeriksa lokasi kejadian.

Awalnya, pihak kepolisian menduga insiden ini sebagai kecelakaan lalu lintas biasa. 

Baca juga : Ini Harapan Milla Kepada Gelandang Persib Asal Spanyol

Namun, setelah memeriksa rekaman kamera dashboard mobil Henry, polisi menyimpulkan bahwa pengendara mobil tersebut memang sengaja ingin menabrakkan diri.

Dari rekaman kamera dashboard, terlihat bahwa Henry sempat gagal menabrak sebuah mobil yang melaju berlawanan arah. Dalam upaya kedua, Henry berhasil menabrakkan diri ke sebuah mobil gandeng bermuatan ayam potong beku.

Ibu Oria, Rachael Leader (32) mengaku terkejut dengan kabar tersebut. Leader memposting foto sang putri di akun Instagramnya dan menulis sebuah caption panjang.

Baca juga : Citra Kirana, Tegar Suami Jadi Ayah Anak Wenny

"Bayi malangku direbut paksa oleh kekuatan jahat. Pria jahat, dia yang aku percayai untuk menjaga putriku justru merebutnya dengan cara mengerikan," tulisnya.

Awalnya Leader sempat memposting di sosial media bahwa putrinya dan si ayah tewas karena lakalantas. Namun, setelah pemeriksaan kepolisian, dia pun terkejut mengetahui bahwa kecelakaan tersebut sebagai upaya bunuh diri atau pembunuhan.

Kepolisian Lincolnshire pun meminta siapapun yang sempat melihat kejadian tabrakan untuk memberi informasi pada mereka.

Baca juga : Akurat! Ini Prakiraan BMKG Untuk Cuaca Tangerang Hari Ini, Jumat 9 Juni 2023

"Pengemudi, Ashley Henry (35) dan penumpang, Oria Henry (2), dari Leicester berkendara dengan Nissan Quashqai biru di jalan utama. Keduanya mengalami kecelakaan pukul 2.45 petang, Minggu (18/6)," info kepolisian Leicester," dikutip The Sun, Senin (19/6).

Pihak kepolisian pun menyatakan "keduanya tewas di tempat. Setelah penyelidikan lebih lanjut, diketahui ada kemungkinan pembunuhan atas Oria."

"Kami mencari siapapun yang memiliki informasi seputar insiden ini," tutup kepolisian.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.