Dark/Light Mode

10 Contoh Ucapan Idul Adha 1444 Hijriah, Ada Yang Mencerahkan Hingga Menyentuh Hati

Rabu, 28 Juni 2023 18:04 WIB
Ilustrasi contoh ucapan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. (Foto: Freepik)
Ilustrasi contoh ucapan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. (Foto: Freepik)

RM.id  Rakyat Merdeka - Idul Adha, atau yang juga dikenal sebagai Hari Raya Kurban, merupakan momentum untuk mengenang ketaatan Nabi Ibrahim, hingga rela menyembelih putranya, Ismail karena perintah Allah SWT. 

Ujian keikhlasan Nabi Ibrahim dan kepasrahan Ismail yang kemudian juga menjadi Nabi berhasil dilewati oleh keduanya. Lalu Allah langsung mengganti posisi Nabi Ismail dengan seekor kambing dari surga.

Momen tersebut dikenang hingga saat ini, lewat perintah berkurban di Hari Raya Idul Adha. Selain qurban, banyak juga kaum muslimin merayakan Idul Adha dengan berbagi ucapan yang berisi pesan, doa dan nasehat.

Tidak sekadar ucapan klise, berikut ini ada 10 ucapan Idul Adha yang lebih dari sekadar kata-kata, tetapi juga memancarkan kedalaman religius, unik dan menyentuh. Bahkan ada juga yang kocak, tapi berisi:

Baca juga : PAN Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H Untuk Warga Muhammadiyah

1. "Ketulusan cinta Nabi Ibrahim kepada Allah menjadi inspirasi bagi kita semua. Semoga kita bisa meneladani semangat pengorbanan dan keikhlasan beliau. Selamat Idul Adha!"

2. "Dalam kesederhanaan kita menemukan kekayaan sejati. Selamat Hari Raya Idul Adha! Semoga hari ini membawa keberkahan dan kebahagiaan yang berlimpah bagi keluarga dan teman-teman tercinta."

3. "Seperti Nabi Ismail yang tunduk pada takdir-Nya, mari kita juga belajar menerima dan menghadapi ujian hidup dengan lapang dada. Selamat Hari Raya Idul Adha! Semoga keikhlasanmu dalam menghadapi tantangan hidup dihargai oleh Allah."

4. Selamat Hari Raya Idul Adha! Semoga perayaan ini membawa keberkahan, kebahagiaan, dan keharmonisan dalam hidup kita. Selamat berkurban dengan tulus ikhlas dan semoga keikhlasan kita diterima oleh-Nya.

Baca juga : Hari Raya Idul Adha 1444 H Jatuh Pada Hari Apa? Ini Hasil Sidang Isbat Kemenag

5. "Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillahilham. Di momentum Hari Raya Qurban, hati juga bisa dijadikan kurban terbaik yakni dengan mengorbankan ego dan kesombongan demi mendekatkan diri kepada-Nya. Selamat Idul Adha!"

6. "Ketika kita mengurbankan hewan kurban, kita juga mengurbankan egoisme dan keserakahan dalam diri kita. Semoga semangat saling berbagi dan peduli sesama terus tumbuh. Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga hari ini dan seterusnya penuh dengan kebaikan."

7. "Selamat Idul Adha, semoga perjuanganmu dalam menjaga iman dan kesetiaan kepada Allah seperti ketabahan Nabi Ibrahim. Semoga setiap langkahmu di balik kurban ini membawa berkah dan kebahagiaan."

8. "Di tengah hiruk-pikuk dunia, Hari Raya Idul Adha mengingatkan kita tentang keihklasan, kesederhanaan dan kepedulian terhadap sesama. Selamat merayakan Idul Adha, semoga hari ini penuh berkah dan kegembiraan."

Baca juga : Sambut Ramadan dan Idul Fitri, Antam Luncurkan Emas Tematik

9. "Di hari yang suci ini, semoga cahaya keberkahan dan kebahagiaan senantiasa menyertai langkah-langkahmu. Selamat Hari Raya Idul Adha! Mari kita saling berbagi kasih sayang dan saling menguatkan."

10. "Momentum Hari Raya Idul Adha ini, mari kita jadi lebih dewasa dalam menghadapi tantangan hidup. Karena seperti daging kurban, semakin lama dimasak semakin lezat! Selamat merayakan dan jadilah manusia yang semakin "lezat" setiap tahunnya."

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.