Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bisa Shalat Idul Adha di Pacitan, AHY Senang Banget

Minggu, 10 Juli 2022 16:07 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (berjas hitam) melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Agung Darul Falah, Pacitan, Jawa Timur, Minggu (10/7). (Foto: Instagram/agusyudhoyono)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (berjas hitam) melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Agung Darul Falah, Pacitan, Jawa Timur, Minggu (10/7). (Foto: Instagram/agusyudhoyono)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Agung Darul Falah, Pacitan, Jawa Timur, Minggu (10/7). AHY datang ke lokasi bersama adiknya yang juga Ketua Fraksi Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

“Tadi kami bersama-sama melaksanakan shalat berjamaah di Masjid Agung Pacitan. Pacitan luar biasa. Saya senang sekali bersama Mas Ibas, ada Pak Bupati juga dan keluarga besar Partai Demokrat, hari ini bisa merayakan Idul Adha di Pacitan,” kata AHY, seperti dikutip Antara.

Berita Terkait : Habis Shalat Idul Adha, Sandi Langsung Cuss Ke Rumah Prabowo, Ngomongin Apa Ya?

Setelah menunaikan Shalat Idul Adha, AHY langsung melihat sapi kurban yang diberikan keluarga Yudhoyono di Masjid Agung Pacitan. Setelah itu, AHY juga menyapa dan menerima ajakan swafoto jemaah Shalat Idul Adha.

AHY menyampaikan, Islam mengajarkan untuk mematuhi yang diperintahkan Allah SWT sekaligus juga harus terus peduli. Di momen Idul Adha ini, AHY berharap masyarakat bisa berbagi dengan sesama umat manusia.

Berita Terkait : Daftar Kalori Menu Idul Adha: Rendang Juara, Tongseng Runner Up

“Indonesia adalah negeri yang majemuk, yang beragam, yang besar penduduknya. Banyak saudara-saudara kita yang saat ini hidupnya juga masih dalam kesulitan apalagi setelah dua tahun kita semua ditempa badai pandemi. Oleh karena itu, sangat baik jika kita bisa terus menguatkan tali persaudaraan dengan semangat berbagi tadi, semoga kita bisa pulih dan bangkit bersama sebagai bangsa,” kata AHY.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini berharap, generasi muda ke depan bisa memiliki peran yang penting untuk membangun toleransi ke depan. “Agama dan negara itu bisa saling menguatkan karena nilai-nilainya juga sangat fundamental. Ini penting untuk dimengerti oleh generasi muda,” tuturnya.

Berita Terkait : Presiden Jokowi Dijadwalkan Shalat Idul Adha Di Masjid Istiqlal

Ia mewanti-wanti, jangan sampai masyarakat Indonesia, semakin ke depan, justru semakin mudah dipecah belah, dibentur-benturkan antar-ideologi, negara dibenturkan dengan agama, hingga Islam dengan Pancasila. “Indonesia ini milik kita semua. Umat Islam juga memiliki peranan yang penting untuk membangun toleransi sekaligus juga kebersamaan dengan sesama anak bangsa lainnya,” ucap AHY.■