Dark/Light Mode

Beri Ucapan HUT Bhayangkara Ke Kapolri, Buruh Dan Polri Makin Sinergi

Sabtu, 1 Juli 2023 21:48 WIB
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia KSPSI Andi Gani Nena Wea bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Istimewa)
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia KSPSI Andi Gani Nena Wea bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden ASEAN Trade Union Council (ATUC) sekaligus Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea menyampaikan ucapan selamat langsung kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang tengah merayakan HUT Bhayangkara ke-77 di Rumah Dinas Kapolri, Jakarta, Sabtu (1/7).

Andi Gani didampingi Sekjen KSPSI Hermanto Ahmad, Wakil Presiden KSPSI Ahmad Supriadi, Bendahara Umum KSPSI Mustopo, dan Wakil Sekjen KSPSI Fredi Sembiring. Andi Gani mengatakan, sinergitas Polri bersama buruh sejauh ini sangat luar biasa.

Andi Gani menuturkan, saat situasi Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, Polri terdepan membantu buruh dengan gerakan Vaksinasi Presisi di pabrik-pabrik dan pemukiman buruh.

Baca juga : Jalan Kaki Saat Inspeksi Di HUT Bhayangkara, Jokowi: Saya Masih Kuat

"Polri juga memberikan bantuan sembako kepada buruh dengan jumlah ratusan ribu paket ke seluruh Indonesia," katanya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (1/7).

Ia berharap, ke depan hubungan Polri dan buruh bisa semakin solid. Selain itu, Andi Gani meminta agar di usia ke-77 ini Polri dapat terus mengayomi dan melayani masyarakat.

"Ruang demokrasi dan komunikasi yang saat ini terjalin sangat baik, harus terus dilanjutkan bahkan ditingkatkan," ujarnya.

Baca juga : Hari Bhayangkara Ke-77, Ketum PAN Zulkifli Hasan Harap Polri Semakin Presisi dan Profesional

Untuk diketahui, tahun ini dalam perayaannya yang ke-77 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Polri mengusung tema 'Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju'.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Nurul Azizah menjelaskan, arti tema yang diusung pada HUT kali ini adalah Indonesia mempunyai kekayaan dan keberagaman budaya, suku, dan agama.

Keragaman itu menyatu dalam Bhinneka Tunggal Ika yang didukung oleh sinergitas TNI-Polri untuk menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan dalam menciptakan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.