Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PDIP Jaring Bos Kadin Jadi Tim Pemenangan Ganjar

Selasa, 4 Juli 2023 16:16 WIB
Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid (Foto: Dok. Kadin)
Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid (Foto: Dok. Kadin)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDIP menarget Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid menjadi bagian dari tim pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menerangkan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Arsjad mengenai hal itu.

"Komunikasi kita kan baik. PDIP kan partai yang inklusif,” ucap Djarot, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/7).

Baca juga : PLN UIP Jawa Bagian Barat Percepat Proses Pengadaan Tanah Proyek SUTET 500 kV

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menerangkan, komunikasi ini dipimpin Ketua DPP PDIP Puan Maharani. “Mbak Puan itu komunikasinya juga sangat baik, dengan berbagai macam kalangan," sambung Djarot.

Djarot mengaku, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa untuk menjadi tim pemenangan Ganjar. Andika sudah menyatakan siap, bahkan bersedia menjadi Ketua Tim Pemenangan. "Kalau Pak Andika sudah (jawab siap)," tambahnya. 

Baca juga : Singo Edan Tumbang Di Tangan Dewa United

Namun, saat ini Puan masih menjaring dan mengevaluasi nama-nama tokoh yang masuk dalam daftar kandidat Tim Pemenangan Ganjar. PDIP berharap, tim pemenangan tersebut solid dan bisa menjangkau berbagai macam kalangan. Mulai dari generasi tua hingga anak muda.

"Tim kampanye nasional itu akan dibentuk, disusun pasca-pendaftaran. Pada saat pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden, itu juga dimasukkan susunan tim kampanye nasional," tutur Djarot.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.