Dark/Light Mode

Pasar Cihapit Dikunjungi Jokowi, Warga Excited, Rasanya Kayak Dapat Lotre

Rabu, 12 Juli 2023 13:06 WIB
Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Cihapit, Kota Bandung, untuk meninjau langsung harga sejumlah komoditas pangan. (Foto: BPMI Setpres/Rusman)
Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Cihapit, Kota Bandung, untuk meninjau langsung harga sejumlah komoditas pangan. (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedatangan Presiden Jokowi di Pasar Cihapit pada hari ini, Rabu (12/7), disambut gembira oleh pedagang dan pengunjung pasar yang berlokasi di Kota Bandung, Jawa Barat.

Feriyani, salah seorang warga, mengaku tak menyangka bisa bertemu sekaligus selfie dengan Kepala Negara.

“Saya sangat excited ketemu Pak Jokowi. Bisa foto bareng Pak Jokowi, rasanya kayak dapat lotre. Semoga Pak Jokowi sehat dan tetap menjadi berkat untuk rakyat Indonesia,” ujar Feriyani, Rabu (12/7).

Nancy, warga asal Pekanbaru yang berada di pasar tersebut, tak kalah terkejut.

“Aduh, luar biasa. Saya senang banget, sampai debar-debar. Belum pernah foto sama Bapak Presiden Jokowi. Sukses selalu buat Bapak Presiden Jokowi,” ungkapnya.

Baca juga : Diresmikan Jokowi, Bandara Ewer Papua Bisa Kerek Ekonomi Kabupaten Asmat

Dia pun memuji pembangunan infrastruktur, yang gencar dilakukan di era Jokowi.

“Sehat selalu Bapak Jokowi. Kami terharu, pembangunannya luar biasa. Semenjak Bapak Jokowi, semua lancar seluruh Indonesia. Pengalaman, saya sering naik mobil ke Sumatera. Saya asli Pekanbaru, semuanya lancar bagus jalanannya,” papar Nancy.

Lain lagi cerita Rizal. Salah seorang pedagang bawang di Pasar Cihapit ini  senang, karena ditanya langsung oleh Jokowi, soal harga bawang.

Dia pun menyebut, saat ini, harga bawang berada di kisaran Rp 45 ribu hingga Rp 50 ribu per kilogram.

“Tadi (Presiden) nanyain harga bawang sekarang berapa? Sekarang agak naik lagi harganya. Kan biasanya di angka Rp 30 ribu. Tapi sekarang naik, hampir Rp 50 ribu, Rp 45 ribu,” ujar Rizal, menceritakan pengalamannya saat bertemu dengan Jokowi.

Baca juga : Awas, Harga Si Manis Melonjak Di Tanah Air

Mengetahui harga bawang yang sedang naik, Jokowi memberikan tanggapan dan harapan, agar harga bawang kembali normal secepatnya.

“Baik, mudah-mudahan normal lagi harganya ke depannya,” tutur Rizal menirukan Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut,  Jokowi juga memberikan sejumlah bantuan sosial, kepada para pedagang di Pasar Cihapit.

Mulyana, seorang pedagang es di Pasar Cihapit, mengaku sangat berterima kasih atas bantuan tersebut.

“Ada pembagian modal buat pedagang. Alhamdulillah, ada berkahnya ke sini. Jadi kebagian bantuan untuk modal,” tutur Mulyana.

Baca juga : Nggak Diundang Ke Istana Nasdem Kayak Patah Hati

Dalam kunjungan ke Pasar Cihapit, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Plh. Wali Kota Bandung Ema Sumarna.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.