Dark/Light Mode

Lantik Pengurus DPW PPP Sultra, Mardiono Minta Kerja Efektif Jelang Pemilu 2024

Sabtu, 15 Juli 2023 17:37 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan PPP Muhamad Mardiono membuka Mukerwil II DPW PPP Sultra, di Hotel Claro, Kendari, Sultra, pada Sabtu (15/7). (Foto: Ist)
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan PPP Muhamad Mardiono membuka Mukerwil II DPW PPP Sultra, di Hotel Claro, Kendari, Sultra, pada Sabtu (15/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono meminta Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk bekerja secara efektif jelang Pemilu 2024.

Hal ini disampaikannya saat melantik pengurus sekaligus membuka Mukerwil II DPW PPP Sultra, di Hotel Claro, Kendari, Sultra, pada Sabtu (15/7).

“Pelantikan ini berdasarkan hasil musyawarah luar biasa kelanjutan masa periode yang tersisa dua tahun. Jadi harus bekerja secara efektif, apalagi pemilu tinggal menghitung hari,” ujar Muhamad Mardiono, di lokasi.

Baca juga : Waspadai Potensi Politik Adu Domba Jelang Pemilu 2024

Muhamad Mardiono meminta Ketua DPW PPP Sultra Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka untuk bergerak bersama pengurus harian yang baru dilantik agar turun ke rakyat menyosialisasikan program PPP, sekaligus capres Ganjar Pranowo dan bacawapres Sandiaga Uno.

“Saya tekankan kepada Pak Andi agar menggerakkan instrumen pengurus harian untuk bergegas turun ke rakyat. Tentunya untuk bersama-sama dengan program PPP dan menyosialisasikan Pak Ganjar dan Pak Sandiaga,” ujarnya.

Melihat semangat tinggi dari para kader dan pengurus menghijaukan Sultra, Muhamad Mardiono yakin Sultra dapat mengejar ketertinggalan dan memenangkan PPP.

Baca juga : Ke Kantor DPW PPP Manado, Ganjar Pranowo Konsolidasikan Pemenangan Pilpres 2024

“Insyaallah dengan semangat tinggi, walaupun dalam waktu pendek tetapi bisa mengejar ketertinggalan itu. Tentunya bersama juga dengan rekan-rekan di daerah lain seluruh Indonesia,” tambahnya.

Sementara, Ketua DPW PPP Sultra Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka mengaku akan menjalankan tugas yang diberikan oleh DPP PPP untuk memenangkan partai berlambang Kabah.

“Setelah kami dilantik, apa pun tugas kami maka akan dijalankan. Karena kepanjangan tangan dari DPP adalah DPW,” ujarnya.

Baca juga : Sekjen KLHK: Kepramukaan Harus Dukung Persatuan

Terakhir, Andi juga menuturkan telah memiliki strategi pemenangan dan optimistis untuk memenangkan PPP di Sultra.

“Untuk strategi tidak bisa disampaikan di sini. Kalau berpolitik harus optimis dan untuk mencapainya juga berlandaskan optimis,” pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.