Dark/Light Mode

Hadirkan 12 Mitra Juara Lokal, GoFood Dukung Gernas BBI

Selasa, 11 Juli 2023 10:24 WIB
GoFood turut berpartisipasi dalam acara Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa, yang merupakan bagian dari program Gernas BBI. (Foto: Dok. GoFood)
GoFood turut berpartisipasi dalam acara Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa, yang merupakan bagian dari program Gernas BBI. (Foto: Dok. GoFood)

RM.id  Rakyat Merdeka - GoFood menghadirkan 12 Mitra Juara Lokal untuk turut berpartisipasi dalam acara Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa, yang merupakan bagian dari program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) untuk pengembangan ekosistem digital UMKM nasional.

Acara yang diprakarsai Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), serta didukung penuh oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini bertempat di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno, Jakarta pada 8-9 Juli 2023.

Adapun 12 Mitra Usaha GoFood yang hadir merupakan mitra usaha pilihan yang juga menjadi bagian dari Koleksi Juara Lokal GoFood, satu inisiatif dari GoFood berupa kurasi menu-menu khas daerah guna mendorong visibilitas UMKM kuliner lokal ke jutaan pelanggan loyal GoFood di aplikasi Gojek.

Vice President (VP) of Public Policy & Government Relations Gojek Tricia Iskandar menjelaskan, Gojek turut berperan aktif dalam mendukung kesuksesan Festival Indonesia, yang sejalan dengan perusahaan untuk terus menjadi mitra pertumbuhan terbaik UMKM kuliner lokal.

Baca juga : Hadirkan Citarasa Lokal, Mi Instan Lemonilo Kenalkan Rasa Kuah Soto Koya

“Kami berharap melalui keikutsertaan GoFood dan 12 mitra usaha Juara Lokal dapat makin menginspirasi para UMKM kuliner lokal lainnya untuk terus maju dan menumbuhkan bisnisnya dengan memaksimalkan manfaat ekosistem digital secara menyeluruh,” ujarnya dalam keterangan, Selasa (11/7).

Sementara itu, Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves Odo RM Manuhutu mengatakan, pihaknya percaya, untuk mendukung kemajuan UMKM kuliner lokal dan pelaku ekonomi kreatif lainnya, perlu adanya kolaborasi strategis antar pihak.

“Salah satunya kolaborasi dengan GoFood yang memberikan kesempatan bagi UMKM kuliner lokal untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan meningkatkan usahanya secara berkelanjutan,” ujarnya.

Aini, Mitra Usaha GoFood dengan nama usahanya Dimsum Endut menjadi salah satu pelaku UMKM kuliner dan mitra usaha GoFood yang berpartisipasi dan memperkenalkan menu andalan restonya kepada para pengunjung di Festival Indonesia.

Baca juga : Citra Kirana, Dukung Suami Tes DNA

Dimsum Endut terkenal dengan menu andalannya Dimsum Mentai telah bergabung dengan GoFood sejak pertama kali memulai usaha kulinernya pada 2020. Dimsum Endut memulai usahanya dari garasi rumah pada 2020 di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Setelah bergabung dengan GoFood, Dimsum Endut meraih kenaikan omzet hingga 50 persen pada 2022 hingga Januari 2023.

“Saat ini, kami telah memiliki 12 cabang di Jabodetabek. Hal tersebut yang menjadikan Dimsum Endut masuk ke dalam Koleksi Juara Lokal GoFood,” ungkap Aini.

UMKM kuliner yang masuk ke dalam koleksi ini dikurasi secara khusus berdasarkan rekomendasi hidangan khas, resto legendaris, hidden gem, dan favorit masyarakat setempat.

Baca juga : PDIP Siap Dukung Kaesang Di Depok

Fitur Koleksi Juara Lokal tersebut, telah hadir di berbagai kota, yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Bali, Balikpapan, Semarang, Yogyakarta, Solo, Palembang, dan Bandar Lampung.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.