Dark/Light Mode

Dekat Dengan Keluarga Santri

Terus Mengalir, Dukungan Pesantren Untuk Capres Anies

Selasa, 25 Juli 2023 22:22 WIB
Bersilaturahmi ke Madura, Anies Baswedan Minta Restu dan Nasehat Ulama. [Foto: hajinews.id]
Bersilaturahmi ke Madura, Anies Baswedan Minta Restu dan Nasehat Ulama. [Foto: hajinews.id]

RM.id  Rakyat Merdeka - Dekat dengan keluarga santri dan menjadi representasi santri, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mendapatkan dukungan dari berbagai tokoh dan kiai kalangan Nahdlatul Ulama (NU). Hal tersebut terlihat dari berbagai kunjungan dan silaturahmi Anies ke berbagai pondok pesantren.

Sudirman Said, Juru Bicara Anies Baswedan, menyampaikan, Anies Baswedan merupakan sosok yang menjadi representasi santri, sehingga dukungan dari kalangan pondok pesantren pun terus mengalir.

Baca juga : Lembaga Pendidikan Keagamaan Berperan Penting Untuk Pembangunan Bangsa

“Pak Anies telah menjalin banyak silaturahmi dengan berbagai kiai dan tokoh NU. Dukungan dari kalangan pondok pesantren untuk Pak Anies terus menguat. Pak Anies akan terus menjalin silaturahmi dengan kiai-kiai lainnya,” kata Sudirman Said, Selasa (25/7/2023).

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini merupakan anak dari pasangan Rasyid Baswedan dan Aliyah Ganis. Rasyid Baswedan, ayah Anies, menjadi aktivis mahasiswa dan pernah menjabat sebagai Sekjen Dewan Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII). Setelah wisuda dari UII, Rasyid yang lahir di Kudus pada 21 September 1932, langsung menjadi dosen di kampus di Yogyakarta tersebut.

Baca juga : PLTS Tengeh, Panen Tenaga Surya Di Atas Waduk Sumber Air Bersih

Berbagai dukungan ini disebabkan Anies dikenal sebagai sosok islami, cerdas, amanah, dan visioner yang memiliki visi masa depan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.