Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

SUCOFINDO Dampingi BPJPH Serahkan Sertifikat Halal untuk HAUS

Minggu, 30 Juli 2023 16:51 WIB
PT SUCOFINDO mendampingi Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal BPJPH dalam menyerahkan Sertifikasi Halal kepada PT Inspirasi Bisnis Nusantara HAUS, yang merupakan mitra binaan PT Halal Digital International Halalin.
PT SUCOFINDO mendampingi Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal BPJPH dalam menyerahkan Sertifikasi Halal kepada PT Inspirasi Bisnis Nusantara HAUS, yang merupakan mitra binaan PT Halal Digital International Halalin.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT SUCOFINDO mendampingi Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dalam menyerahkan Sertifikasi Halal kepada PT Inspirasi Bisnis Nusantara (HAUS), yang merupakan mitra binaan PT Halal Digital International (Halalin).

Sertifikat halal langsung diserahkan oleh Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) M. Aqil Irham kepada Co Founder & Chief Operating Officer PT Inspirasi Bisnis Nusantara (HAUS) Daman Wijaya, didampingi oleh perwakilan Direktur Utama PT SUCOFINDO Jobi Triananda, yaitu Kepala Unit Halal/Kepala LPH PT SUCOFINDO Agus Suryanto, serta Direktur PT Halal Digital International (HALALIN) Yulia Zahara Mega, dan beberapa Co Founder & Manajemen Puncak PT Inspirasi Bisnis Nusantara (HAUS).

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Kerja LPPOM MUI Genjot Sertifikasi Kehalalan Produk

Sebelumnya, Sertifikat Halal ini telah melalui proses pemeriksaan kehalalan produk oleh Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) Utama PT SUCOFINDO. Selanjutnya, Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) melakukan sidang fatwa halal, setelah ditetapkan halal, maka proses selanjutnya Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) menerbitkan Sertifikat Halal.

Kepala BPJPH M. Aqil Irham mengucapkan selamat kepada Haus, selaku mitra binaan Halalin, karena sudah mendapatkan sertifikat halal. “Sebagai perwakilan pemerintah, dalam hal ini BPJPH mengucapkan selamat atas pencapaian baru kepada Haus karena telah memiliki Sertifikat Halal. Kami berharap dapat dijaga, sejalan menjaga reputasi dari Haus. Dan apabila ada penambahan outlet dan produk agar tetap konsisten untuk dilakukan sertifikasi,” kata M. Aqil Irham.

Baca juga : Dampingi UMKM, Ganjar Milenial Center Gelar Penyuluhan Sertifikasi Halal Di Mojokerto 

Yuliana Zahara Mega, CEO PT Halal Digital Internasional menyatakan, “Sertifikat Halal merupakan esensi mandatori di Negara Indonesia serta menjadi pertimbangan penting bagi konsumen dalam memilih makanan, mengingat bahwa Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, disinilah Halalin hadir sebagai solusi bagi para pemilik usaha dengan menjadi partner yang dapat diandalkan dalam meraih sertifikasi Halal.”

Selanjutnya, Co-founder dan Chief Operating Officer Haus!, Daman Wijaya mengatakan bahwa sebagai pelaku bisnis di negara dengan populasi muslim terbanyak di dunia, penting memiliki sertifikasi halal. “Sertifikasi halal ini kami ajukan sebagai salah satu langkah peningkatan mutu dan kualitas layanan kepada seluruh konsumen yang juga sejalan dengan visi Haus!, yaitu “spreading happiness through a cup of drink,

Baca juga : Wamen ATR Serahkan Sertipikat Tanah Wakaf Door to Door Di Pontianak

Kepala Unit Halal PT SUCOFINDO Agus Suryanto memberikan dukungan penuh dan apresiasi atas Sertifikasi Halal yang telah diraih oleh Haus.

“Selamat kepada Haus, semoga dengan diraihnya sertifikat halal ini mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia dan memperluas konsumen, Selain itu, kami pun turut mengapresiasi komitmen HALALIN, secara konsisten mendukung mitra binaannya meraih sertifikasi halal. Semoga kedepannya kita dapat terus bekerja sama, terlebih jika diperlukan sertifikasi kembali untuk penambahan produk, perubahan bahan baku, dan penambahan outlet,” kata Agus Suryanto.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.