Dark/Light Mode

Usai Jumatan, PPP Serahkan Berkas Pencalegan Ke KPU

Kamis, 11 Mei 2023 16:48 WIB
Ketua DPP PPP Usman M Tokan. (Foto: Istimewa)
Ketua DPP PPP Usman M Tokan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) akan menyerahkan berkas pencalegan untuk anggota DPR RI se Indonesia ke Kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (12/5) setelah Salat Jumat.

"Alhamdulillah, kita akan menyerahkan berkas Caleg DPR RI ke KPU RI besok Hari Jumat, ba'da salat Jum'at dan diikuti oleh seluruh DPW dan DPC se Indonesia yang juga menyerahkan berkas Caleg DPRD Provinsi maupun kabupaten di KPUD masing-masing wilayah," jelas Ketua DPP PPP Usman M Tokan dalam keterangannya, Kamis (11/5).

Baca juga : Masih Pakai Baju Toga, Pengacara Lukas Enembe Ditahan KPK

Dikatakannya, dengan penyerahan berkas berkas tersebut membuktikan kesiapan PPP dalam menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

"Secara struktur kita sudah siapkan kader-kader terbaik dan caleg-caleg handal di hampir seluruh Daerah Pemilihan. Mereka akan berjuang untuk memenangkan PPP, terus membangun komunikasi, melakukan sosialisasi dan turun menyapa masyarakat," kata Usman yang juga Juru Bicara PPP ini.

Baca juga : Usai Buka Peringatan Paskah, Hari Ini Raja Antoni Serahkan Sertipikat Gereja Di Kota Sorong

Usman menyebutkan, PPP juga telah memenuhi persyaratan 30 persen perempuan dalam daftar Bacaleg yang diajukan.

"Bahkan Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) PPP baik tingkat pusat, wilayah dan daerah kewalahan menerima para Bacaleg. Di beberapa daerah para caleg dari kalangan perempuan dan kalangan Gen Z dan milenial juga antusias mendaftar dan menyerahkan berkas untuk bisa berkontestasi di Pemilu 2024 nanti," jelasnya.

Baca juga : ASDP Dan Tim Gabungan Berhasil Padamkan Kebakaran KMP Royce 1

Usman mengajak kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan se Indonesia berdoa agar nama-nama Bacaleg yang telah diseleksi oleh Lajnah Penetapan Calon (LPC) di semua tingkatan itu dapat disetujui dan tidak ada kendala dalam proses verifikasi berkas.

"Sehingga ke depan kita bisa segera fokus untuk mengatur strategi pemenangan dan semakin gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan satu tujuan menjemput kemenangan, Insya Allah," tandasnya. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.