Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Prabowo, GP Prabu Target Menang Di Kandang Banteng

Rabu, 2 Agustus 2023 07:23 WIB
Deklarasi GP Prabu Dukung Prabowo Presiden 2024 di Rumah Besar Relawan 08 di Jakarta, Selasa (1/7). Foto: Istimewa
Deklarasi GP Prabu Dukung Prabowo Presiden 2024 di Rumah Besar Relawan 08 di Jakarta, Selasa (1/7). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat Jawa Tengah (Jateng) yang tergabung dalam Gerakan Pro Prabowo Bersatu (GP Prabu) menyatakan bakal memenangkan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto di Kandang Banteng (Jateng) pada Pilpres 2024.

"GP Prabu yakin Prabowo bisa menang di kandang banteng," kata Ketua Umum GP Prabu, Wesi Bunyani, di Jakarta, Selasa (1/8).

Hal itu ia sampaikan dalam acara deklarasi GP Prabu Dukung Prabowo Presiden 2024 di Rumah Besar Relawan 08.

Strategi yang dilakukan GP Prabu ialah dengan melakukan langkah-langkah persuasif mendekati masyarakat Jateng.

"Kita akan dekat dengan lembut, karena ini kandang banting kalau keras maka ia akan keras juga melawan," ujarnya.

Baca juga : Beres Obrolin Kerja Sama, Prabowo Antar Menhan Saudi Kembali Ke Bandara

Dia yakin pemilih Jateng akan menentukan pilihannya kepada Prabowo Subianto yang kini menjabat sebagai Menteri Partahanan (Menhan) RI.

"Pilihan partai boleh saja Banteng, tapi bisa saja Capresnya Pak Prabowo," jelasnya.

Sekjen GP Prabu, Bagus Widi Handoko menuturkan cara untuk mendulang suara di kandang banteng yakni dengan membentuk jaringan relawan secara berjenjang.

"Caranya dengan membentuk level Koordinator di kecamatan(Korcam) dan Koordinator desa (Kordes) untuk mensosialisasi Pak Prabowo hingga ke lapis masyarakat paling bawah," ungkapnya.

Ia tidak membantah kalau Jateng memang kandang banteng alias PDI Perjuangan yang saat ini diketahui mengusung Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga : Ganjar Milenial Dukung Pelatihan Pembuatan Ubi Cokelat Di Serdang Bedagai

"Meski di kandang banteng, kami optimis akan mendulang banyak suara untuk mengantarkan Prabowo sebagai presiden mengantikan Jokowi," tegasnya.

Sementara, Wakil Koordinator Rumah Besar Relawan 08, Haris Rusli Moti menuturkan, pihaknya lebih mengarahkan ke kampanye yang lebih humanis.

"Jadi nanti teman-teman GP Prabu ini akan menggunakan satu pendekatan kampanye secara kultural di Jawa Tengah ini pusat dari apa namanya budaya Jawa. Maka nanti pendekatan-pendekatan yang dipakai dalam di dalam kampanye itu lebih menyentuh secara kemanusiaan, secara budaya setiap daerah punya karakteristik yang beda hari ini saya kira sudah mantap GP prabu ini," ujarnya.

Nanti, lanjutnya ada banyak komunitas relawan di Jateng yang sudah mendaftar kepada Rumah Besar Relawan 08 yang akan menyusul untuk melakukan deklarasi dan kerja-kerja kampanye khususnya di Jateng.

"Walaupun ini basisnya basis Banteng tapi saya kira dalam soal Pilpres setiap rakyat punya hak pilih mereka masing-masing. Mereka bisa memilih partainya A tapi capresnya berbeda-dengan pilihan pada partainya kita berharap ke depan rakyat Jawa Tengah bersama-sama kami memilih Pak Prabowo sebagai presiden," ungkapnya.

Baca juga : Banteng Anggap Menyesatkan

Aktivis 98 ini menjelaskan, Prabowo punya garis darahnya orang Jateng dari namanya saja garis orang Jawa Prabowo Subianto, sudah jelas nama Jawa bukan nama orang luar Jawa.

"Jadi kita harapkan nanti mudah-mudahan Pak Prabowo mendapatkan tempat di hati rakyat di Jawa Tengah dan untuk menjawab persoalan-persoalan yang ada di Jawa Tengah maupun menyelesaikan dan melanjutkan menyelesaikan yang dihadapi Indonesia. Saya kira itu saja cukup," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.