Dark/Light Mode

Duet Prabowo-Gibran Mencuat Di Banten

Banteng Anggap Menyesatkan

Senin, 31 Juli 2023 07:35 WIB
Bendahara Umum DPP Projo, Panel Barus. (Foto: Antara)
Bendahara Umum DPP Projo, Panel Barus. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rangkaian Konferensi Daerah Relawan Pro Jokowi (Konferda Projo) di Provinsi Banten memunculkan duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres-Cawapres 2024. Kata Banteng, menyesatkan.

Bendahara Umum DPP Projo, Panel Barus mengungkap­kan, munculnya nama Gibran tak perlu ditanggapi reaktif. Sebab, Konferda yang rencananya akan digelar di 30 provinsi ini me­mang bertujuan menjaring suara relawan di daerah.

Baca juga : Survei LSN: Prabowo Menguat, Ganjar-Anies Kurang Progresif

"Pak Prabowo selalu dalam posisi Capres. Untuk Cawapres, kanvariatif. Namanya juga fo­rum menangkap aspirasi," kata Panel dalam pesannya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Hasil di setiap provinsi, lanjut Panel, akan dibawa dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VI Projo yang akan digelar September. "Jadi kita ikuti saja dinamikanya. Selain nama-nama, Konferda juga memunculkan rekomendasi persoalan di setiap provinsi yang menjadi prioritas untuk dibenahi," kata eks Ketua Panitia Nasional Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia ini.

Baca juga : Survei Indikator: Prabowo Kalahkan Ganjar dan Anies di Gen Z hingga Milenial

Diketahui, Konferda Projo Banten yang digelar di Serang, Sabtu (29/7), merekomendasi­kan duet Prabowo-Gibran untuk Pilpres 2024.

"Delapan DPC Projo Banten sepakat mengusulkan agar Prabowo-Gibran diusung sebagai capres dan cawapres 2024," ujar Ketua DPD Projo Banten, Zulhamedy dalam keterangannya ke­pada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Bakal Disidang Banteng, Budiman Nggak Gentar

DPD Projo Banten menilai, Prabowo telah membuktikan kapasitas dan kapabilitasnya dalam pemerintahan melalui kerja-kerja sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) sejak 2019. "Keberanian, kualitas, komitmen, berikut dukungan rakyat terhadap Prabowo menjadi modal kuat un­tuk melanjutkan agenda-agenda kerakyatan dan legacy Presiden Jokowi," tutur Zulhamedy.

Sementara Gibran, lanjutnya, akan menjadi kombinasi tokoh berpengalaman dan wakil kaum muda nasional yang cerdas dan energik. Duet maut ini dinilai bisa membawa bangsa ini menyongsong Indonesia Emas 2045.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.