Dark/Light Mode

Pelapor Duga, Ada Pihak Ketiga Yang Mau Bonceng Kasus Rocky Gerung

Kamis, 3 Agustus 2023 19:26 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lisman Hasibuan menduga, ada pihak-pihak yang mencoba mengganggu keharmonisan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Sebab, beredar foto-foto lama yang memperlihatkan kebersamaan antara pengamat politik Rocky Gerung dengan Prabowo, kembali diviralkan.

"Saya lihat ada pihak ketiga yang membonceng kasus ini dengan memviralkan foto Prabowo dan Rocky. Padahal kami cek itu foto lama, tapi dikeluarkan pada saat kasus ini sedang viral," ujar Lisman, di Polda Metro Jaya, Kamis (3/8).

Baca juga : Bamsoet Dukung Perlunya Peraturan Pengobatan Yang Belum Berbasis Bukti

Lisman menerangkan, hubungan Jokowi dan Prabowo di dalam pemerintahan sedang harmonis.

Namun, ada upaya-upaya dari pihak-pihak tertentu yang berusaha mengadu domba dengan memanfaatkan foto-foto lama, seolah-olah Prabowo dekat dengan sosok Rocky.

"Padahal itu nggak ada, itu foto lama semua. Ada pihak-pihak yang ingin adu domba antara Jokowi dengan Prabowo dengan memakai kasus Rocky yang menjadi perhatian publik, supaya terkesan pak Jokowi dan Prabowo renggang lagi," ucap dia.

Baca juga : Banteng Cari Dukungan

Lisman mendatangi Polda Metro Jaya untuk berkoordinasi dengan penyidik terkait laporannya.

Relawan Indonesia Bersatu melaporkan pengamat politik Rocky Gerung dan Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun. Laporan tercatat dengan Nomor: LP/B/4450/VII/2023/SPKT POLDA METRO JAYA tanggal 31 Juli 2023.

"Hasil koordinasi saya bersama penyidik Polda Metro Jaya bahwa kemarin ahli-ahli sudah dikumpulkan semua untuk kuatkan (laporan) dan periksa barang bukti yang dilampirkan dalam laporan saya. Mudah-mudahan kasus ini bisa berlanjut dan Rocky segera dipanggil," harapnya.

Baca juga : Tidak Ada Kejutan Di Puncak Peringatan Hari Bung Karno

Lisman pun mengapresiasi Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto dianggap sigap mengusut laporanya.

Dia berharap, Rocky segera dipanggil sebagai saksi terlapor, karena semenjak kasus bergulir sudah banyak terjadi kegaduhan.

"Di luar banyak demo tentang Rocky Gerung, tadi ada demo di Polda dan Mabes. Saya berharap rocky segera diperiksa dan ditangkap," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.