Dark/Light Mode

Usbat Ganjar Sumut Gelar Pelatihan Tahsin Doa Shalat Mayit Bagi Warga Medan

Jumat, 4 Agustus 2023 20:12 WIB
Simpatisan Ganjar Pranowo itu menggelar pelatihan tahsin doa salat mayit bersama Majelis Taklim An Nahdliyah di Jalan Klambir V, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (4/8). (Foto: Ist)
Simpatisan Ganjar Pranowo itu menggelar pelatihan tahsin doa salat mayit bersama Majelis Taklim An Nahdliyah di Jalan Klambir V, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (4/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) berkomitmen untuk terus menebarkan manfaat bagi sejuta umat melalui pelbagai rangkaian kegiatan bernilai positif. 

Teranyar, simpatisan Ganjar Pranowo itu menggelar pelatihan tahsin doa shalat mayit bersama Majelis Taklim An Nahdliyah di Jalan Klambir V, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (4/8). 

"Alhamdulillah hari ini mengadakan kegiatan yang kami lakukan terinspirasi dari program yang selalu digaungkan Bapak Ganjar yang mana beliau satu kandidat kuat di 2024 mendatang," ujar Koordinator Daerah (Korda) Usbat Kota Medan Muhammad Nizar Nur. 

Nizar mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta cara melafalkan doa shalat mayit yang baik dan benar. Sehingga apa yang dihanturkan kehadirat Allah SWT bisa sesuai dengan makna yang ingin disampaikan. 

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Bikin Roti Buaya

"Perlunya pelatihan ini karena di tempat kami banyak sekali kekurangan terutama bilal-bilal mayat seketika ada kemalangan kita tidak bisa ngambil bilal dari luar. Dengan adanya pelatihan ini, mereka sudah ready apalagi bilal mayat perempuan ini jarang sekali," jelas Nizar. 

"Pastinya kami berikan bekal ilmu pengetahuan tentang berkaitan pelaksanaan pengurusan mayat beserta doa tahtimnya, jadi mereka sudah ready terlatih," lanjut dia. 

Nizar berharap para ibu-ibu dari Majelis Taklim An Nahdliyah nantinya bisa menerapkan ilmu yang mereka peroleh dalam kehidupan sehari-hari, terlebih saat pelaksanaan shalat mayit. 

Menurut dia, pelatihan tersebut sangat disambut antusias oleh para peserta. Bahkan, kata Nizar, ibu-ibu yang hadir dalam kesempatan tersebut sudah menanti-nantikan pencerahan materi dari Usbat Ganjar

Baca juga : Ganjar Muda Padjadjaran Gelar Workshop Petani Milenial Di Sumedang

"Alhamdulillah kami kira memang inilah yang mereka nanti-nantikan. Artinya kami usbat tampil di sini memberikan pencerahan tahtim mayit ini sangat mereka tunggu-tunggu," ucap Nizar. 

Hal senada juga diungkapkan Ketua Majelis Taklim An Nahdliyah, Fatimah. Dia sangat bersyukur Usbat Ganjar Sumut dapat hadir memberikan ilmu pengetahuan agama tentang melafalkan tahsin doa shalat mayit yang benar. 

"Tanggapan saya sangat baik sekali. Saya sangat berterima kasih kepada Usbat yang telah mengajarkan kita pelatihan tahsin dan doa shalat mayit. Di sini kami lebih mendapatkan ilmu yang tadinya kurang fasih, dengan adanya ini jadi lebih tahu," ungkap Fatimah. 

Di sela-sela kegiatan, Usbat Ganjar Sumut dan para hadirin juga turut mendoakan Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024-2029.

Baca juga : Pertama Kalinya, AP I Gelar Latihan PKD Di Bandara Internasional Yogyakarta

Fatimah menilai, Ganjar merupakan figur yang pantas untuk melanjutkan estafet perjuangan Presiden Joko Widodo untuk membangun Indonesia ke arah yang lebih maju. 

"Sosok Pak Ganjar menurut saya orang yang sangat humble. Dan saya rasa dia penerus dari Pak Jokowi, saya yakin apa yang diperjuangkan Pak Jokowi akan diteruskan oleh Pak Ganjar," kata Fatimah. 

"Dan harapan ibu-ibu juga program Pak Jokowi diteruskan, kalau bisa ditambah untuk membangun masyarakat Indonesia yang maju," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.