Dark/Light Mode

Aktivis Papua Dukung Moeldoko Jadi Cawapres Ganjar

Minggu, 6 Agustus 2023 14:14 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (Foto: Istimewa)
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan terhadap Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko terus mengalir dari kalangan aktivis. Kali ini datang dari aktivis asal tanah Papua, Dominggus Yable yang memberikan dukungan sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo.

"Pak Moeldoko adalah figur yang tepat mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Cawapres. Sehingga selaras dalam melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin," ujarnya dalam keterangannya, Minggu (6/8).

Baca juga : Airlangga Hartarto Punya Kartu AS Untuk Jadi Cawapres

Hal ini tidak terlepas dari prestasi yang Dr. Moeldoko capai melalui berbagai rekam jejak yang dimilikinya.

"Sosok Moeldoko adalah seorang tokoh yang kami anggap terbukti sukses dan mampu serta memiliki peran besar dalam membangun Indonesia yang kita cintai saat ini. Selain itu, memiliki jiwa toleransi yang tinggi, nasionalis religius yang berdampak kuat untuk kepentingan bangsa yang sangat besar dan multikultural ini," ungkapnya.

Baca juga : Para Jenderal Jatuh Hati Kepada Ganjar

Kata Dominggus Yable, dirinya menilai Jenderal TNI (Purn) Moeldoko adalah salah satu figur terbaik Indonesia yang memiliki kapasitas, kapabilitas, integritas dan juga sosok yang nasionalis, demokratis, serta Pancasialis.

"Sehingga saya sebagai Aktivis asal Tanah Papua dan juga pendukung Ganjar Pranowo mengusulkan Beliau sebagai Calon Wakil Presidennya Ganjar Pranowo," tegasnya.

Baca juga : Tak Paksa Airlangga Jadi Cawapres, Golkar Mulai Realistis

Dominggus Yable juga menyatakan, Pemilu seperti pertandingan, ada pihak menang dan pihak yang kalah. Jadi, masyarakat sudah dewasa dalam menilai dan memilih sosok calon pemimpin yang pantas dan layak memimpin Indonesia ke depan lebih baik.

"Salah satu Pemimpin yang pantas dan layak itu salah satunya adalah sosok Pak Moeldoko,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.