Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Kasih Masukan Soal Visi Hankam

Para Jenderal Jatuh Hati Kepada Ganjar

Senin, 31 Juli 2023 08:00 WIB
Capres dari PDIP Ganjar Pranowo berswafoto bersama 273 Purnawirawan TNI-Polri yang tergabung dalam Relawan Gapura Nusantara, di Jakarta, Minggu (30/7).
Capres dari PDIP Ganjar Pranowo berswafoto bersama 273 Purnawirawan TNI-Polri yang tergabung dalam Relawan Gapura Nusantara, di Jakarta, Minggu (30/7).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan ke Ganjar Pranowo terus mengalir tiap harinya. Kemarin, ratusan purnawirawan TNI/Polri menyatakan dukungannya ke Ganjar untuk menjadi presiden penerus Jokowi. Para purnawirawan itu kagum, karena visi pertahanan dan keamanan (Hankam) Ganjar sangat cemerlang.

Tak kurang dari 273 purnawirawan TNI/ Polri berkumpul dan menegaskan dukungan mereka kepada bakal capres Ganjar Pranowo, di Jakarta, Minggu (30/7) pagi.

Baca juga : Eksepsi Mantan Dirut Moratel Tak Diterima, Sidang Perkara Korupsi BTS 4G Lanjut

Para purnawirawan yang saat masih aktif merupakan tokoh dan pimpinan di lingkungan TNI dan Polri ini menilai, visi dan wawasan kebangsaan Ganjar sangat cemerlang. Termasuk dalam bidang pertahanan dan keamanan nasional di tengah perubahan geopolitik internasional saat ini dan di masa yang akan datang.

Ratusan purnawirawan TNI dan Polri ini sepakat bergabung dalam jejaring Gapura Nusantara yang akan mengambil peran aktif dalam memenangkan Ganjar dalam kontestasi kepemimpinan nasional 2024. Dalam acara ngobrol pagi yang juga dihadiri Ganjar Pranowo tersebut, tampak hadir antara lain mantan Panglima TNI Jend TNI (Purn) Muhammad Andika Perkasa, Mantan Kapolri Jend Pol (Purn) Tan Sri Drs. Da’i Bachtiar, Jend Pol (Purn) Bimantoro, Laks TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh yang juga Ketua Dewan Pembina Relawan Gapura Nusantara, Laksdya TNI (Purn) Agus Setiaji sebagai Ketua Umum Relawan Gapura Nusantara dan Marsekal TNI (Purn) Agus Supriyatna.

Baca juga : Demi Menangkan Posisi PM Thailand, Kubu Pita Berjuang Lewat Ombudsman

Selain memberikan kesempatan kepada Ganjar untuk mengemukakan visi misinya sebagai calon pemimpin bangsa, di acara yang berlangsung sangat akrab ini, para purnawirawan juga memberikan sejumlah masukan dan aspirasi. Khususnya terkait aspek pertahanan dan keamanan nasional.

Ganjar mengaku sangat berbesar hati dengan dukungan serta masukan para senior di lingkungan TNI/ Polri.

Baca juga : Pena Mas Ganjar Berikan Sejumlah Bantuan Kepada Petani Boyolali

“Hari ini, ada Purnawirawan TNI-Polri memberikan dukungan ke saya, saya menyampaikan terima kasih ya. Tapi konten yang kita bicarakan adalah saya mencoba mendengarkan dan meminta masukan dari TNI-Polri terkait dengan pertahanan, keamanan dan beliau tadi menyampaikan satu per satu dengan sangat bagus, bahkan saya diberikan dokumen,” ujar Ganjar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.