Dark/Light Mode

Gelar Pelatihan Digital Marketing Di Bandung

Relawan Sandiuno Optimis Buka Lapangan Kerja Lewat UMKM Go Digital

Minggu, 6 Agustus 2023 14:22 WIB
Relawan Sandi Uno, yakni Gerbong Pecinta SandiUno menggelar pelatihan digital marketing di DBotanica Mall, Bandung, Sabtu (5/8). (Foto: Ist)
Relawan Sandi Uno, yakni Gerbong Pecinta SandiUno menggelar pelatihan digital marketing di DBotanica Mall, Bandung, Sabtu (5/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sandi Uno, yakni Gerbong Pecinta SandiUno menggelar pelatihan digital marketing di D'Botanica Mall, Bandung pada Sabtu (5/8). Pelatihan bertajuk 'Pelatihan Digital Marketing Cara Mudah Berjualan di Sosial Media' ini menyasar ratusan pelaku UMKM di Bandung untuk Go Digital dan bisa membuka lapangan kerja.

Vienkan Bahreyis, Koordinator Relawan Gerbong Pecinta SandiUno menjelaskan, pada kesempatan ini para peserta diedukasi untuk memasarkan produk mereka secara online untuk memperluas pemasaran dan meningkatkan penjualan.

"Pelatihan terkait digitalisasi ini memang untuk para pelaku UMKM untuk bisa lebih mengembangkan usahanya dan menjangkau pasar lebih luas," ujar Vienkan di Bandung, Sabtu (5/8).

Baca juga : Jurkam Banteng Kudu Tampil Segar Dan Radikal

Hal tersebut selaras dengan program dari Sandiaga Uno yang menargetkan terciptanya 4,4 juta lapangan kerja. Vienkan menilai antusias peserta terhadap pelatihan digital marketing ini sangat tinggi, melihat hal itu ia optimis UMKM di Bandung bisa membuka lapangan kerja lebih luas lagi.

"Luar biasa antusias pesertanya hingga ratusan orang, seperti kita tau pelatihan digital marketing seperti ini memperbesar peluang untuk menciptakan lapangan kerja, apalagi sekarang era digitalisasi ini sangat berpengaruh di masyarakat," katanya.

Salah satu peserta, Lindawati (43) mengungkapkan bahwa kegiatan pelatihan dari Relawan Gerbong Pecinta Sandiuno ini sangat menginspirasi dan dapat membakar semangat pelaku UMKM seperti dirinya.

Baca juga : Relawan Ganjar Nasional Hadirkan Dalang Nyentrik Ki Gondo Wartoyo

"Alhamdulillah kegiatan ini sangat bermanfaat, menambah pengetahuan kita dan kita juga bisa kenal dengan pelaku UMKM lainnya di sini, jadi bisa membuka relasi buat pemasaran produk kita juga," ujar Linda.

Linda berharap kegiatan pelatihan digital marketing seperti yang diusung Relawan Gerbong Pecinta Sandiuno ini dapat lebih sering diadakan. Linda juga turut melayangkan ucapan terima kasih dan dukungan.

"Terima kasih untuk Relawan Gerbong Pecinta SandiUno, dan untuk Pak Sandiaga juga semangat dan terus berjuang semoga bisa jadi pemimpin 2024 nanti, kata Linda.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.