Dark/Light Mode

Bantu Pemasaran Produk UMKM Tangerang, Relawan SandiUno Ramaikan Festival HANI

Sabtu, 15 Juli 2023 09:10 WIB
Relawan UMKM Sahabat Sandi Uno memeriahkan bazar Festival HANI di Tangerang, Banten. Berbagai produk mulai dari kuliner, fashion hingga kerajinan tangan dijajakan para pelaku UMKM. (Foto: Ist)
Relawan UMKM Sahabat Sandi Uno memeriahkan bazar Festival HANI di Tangerang, Banten. Berbagai produk mulai dari kuliner, fashion hingga kerajinan tangan dijajakan para pelaku UMKM. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan UMKM Sahabat Sandi Uno memeriahkan bazar Festival HANI di Tangerang, Banten. Berbagai produk mulai dari kuliner, fashion hingga kerajinan tangan dijajakan para pelaku UMKM.

Ketua Sahabat Sandi Tangerang Raya, Evie Sofia menjelaskan ada 215 pelaku UMKM yang dibina oleh Relawan Sahabat Sandi dan puluhan diantaranya hadir di Festival HANI pada Jumat (14/7) - Minggu (16/7).

"Para pelaku UMKM ini telah kita bimbing, kita bina memproduksi yang sesuai dengan standar nasional lalu perizinannya kita dampingi, pengemasannya kita dampingi, sampai kita fasilitasi pemasarannya seperti bazar kali ini," jelas Evie, Jumat (14/7) di Lapangan Ahmad Yani, Tangerang.

Baca juga : Masyarakat Cirebon Ikuti Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar

Evie menambahkan, dorongan kepada pelaku UMKM ini selaras dengan program yang dijalankan oleh Sandiaga Uno.

"Memang Pak Sandi ini tokoh yang sangat kamu idolakan karena Pak Sandi peduli dan berpihak pada UMKM, sangat membantu UMKM meningkatkan ekonominya, memberikan peluang usaha dan membuka lapangan kerja," ujar Evie.

Di samping itu, tampilnya UMKM Sahabat Sandi Uno di Festival HANI menuai pujian dari masyarakat sekitar. Salah satu pengunjung, Aristiawati mengatakan ia terkesan dengan produk-produk dari UMKM Sahabt Sandi Uno.

Baca juga : Bamsoet-Yasona Apresiasi Produksi Senjata Api Olahraga-Beladiri Buatan Indonesia

"Saya sangat terkesan produk mereka sangat kreatif dan ternyata mereka serius dengan legalitasnya jadi membuat pembeli seperti saya merasa yakin dengan produk mereka," kata Aris.

Ia berharap masyarakat Tangerang bisa melihat dan merasakan langsung produk lokal dari UMKM Sahabat Sandi Uno yang menurutnya berkualitas dan mampu bersaing dengan produk luar negri.

"Saya sangat merekomendasikan untuk datang ke sini karena cocok untuk hiburan keluarga, selain itu banyak produk yang gak kalah kualitasnya dan gak kalah saing dengan di luar sana," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.