Dark/Light Mode

Relawan Prabowo Kerahkan Pasukan Digital Dengan Kecerdasan Buatan Untuk Kampanye

Jumat, 11 Agustus 2023 16:43 WIB
Koordinator Nasional Relawan Prabowo Digital Team PRIDE, Anthony Leong. (Foto: PRIDE)
Koordinator Nasional Relawan Prabowo Digital Team PRIDE, Anthony Leong. (Foto: PRIDE)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk menarik calon pemilih dari segmen milenial dan generasi Z, Relawan Prabowo Subianto mengerahkan pasukan digital dengan kecerdasan buatan atau AI di kampanye Pilpres 2024 nanti.

Koordinator Nasional Relawan Prabowo Digital Team (PRIDE), Anthony Leong merasa perlu adanya perubahan strategi kampanye di tengah perubahan teknologi saat ini. Salah satunya dengan memanfaatkan kecerdasan buatan. 

"Tentu kita perlu mengelaborasi dengan sistem AI untuk campaign ke depan, untuk mempublikasikan konten positif Pak Prabowo," kata Anthony dalam keterangannya, Jumat (11/8).

Baca juga : Barca Rebut Gelar Joan Gamper

Strategi ini diyakini dapat menggaet generasi milenial dan generasi Z yang berjumlah sekitar 106.358.447 jiwa atau 52 persen dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024.

Selain itu, ia juga melihat potensi dengan terus meningkatnya pengguna internet di Indonesia. Total ada 215,63 juta pengguna internet pada periode 2022-2023. 

Jumlah pengguna internet sebanyak itu setara dengan 78,19 persen dari total populasi Indonesia yang sebanyak 275,77 juta jiwa. 

Baca juga : Rayakan Dies Natalis Ke-37, Ini Pesan Wapres Untuk Unija Sumenep

"Ini angka yang fantastis," sambung Anthony di acara Silaturahmi Nasional Virtual dan Pembekalan Materi dan Konsolidasi Relawan Prabowo.

Ia memastikan bahwa pihaknya akan konsisten mendukung kontestasi yang teduh, tidak menimbulkan polarisasi dan menciptakan suasana politik yang damai. 

"Kemudian cara komunikasi politik yang tepat di ranah digital dalam rangka membawa Prabowo Subianto ke kursi kemenangan menjadi Presiden RI periode 2024-2029. Ini jadi komitmen dan tujuan bersama,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.