Dark/Light Mode

Cocoklogi Dimainkan, Prabowo: Saya Nyaman Di Tengah PBB Dan PKB

Senin, 31 Juli 2023 10:01 WIB
Bacapres Partai Gerindra Prabowo Subianto kanan, bersama Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra di acara Hari Lahir Harlah ke 25 Tahun PBB di Ice BSD City, Tangerang, Banten, Minggu (30/7). (Foto: Istimewa)
Bacapres Partai Gerindra Prabowo Subianto kanan, bersama Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra di acara Hari Lahir Harlah ke 25 Tahun PBB di Ice BSD City, Tangerang, Banten, Minggu (30/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Terang-terangan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku nyaman, berada di tengah-tengah Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dia pun lantas mencocokkan angka identik PBB, dengan beberapa hal dalam hidupnya. 

“Saya merasa dekat dengan PBB ya, lahirnya tanggal 17. Angka 1 dan 7 kan kalau dijumlah jadi 8. Kebetulan, dalam hidup saya, angka 8 selalu muncul. Semasa jadi tentara, sandi saya 08," ungkap Prabowo dalam pidato politiknya di acara Hari Lahir (Harlah) ke 25 Tahun PBB, sekaligus Deklarasi Capres Prabowo Subianto di Ice BSD City, Tangerang, Banten, Minggu (30/7).

Baca juga : Visi Hankamnas Ganjar Pranowo Sangat Maju, Purnawirawan TNI-Polri Beri Dukungan

"Walaupun pernah berpisah, PBB bersatu lagi dengan saya," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menyinggung nomor urut 13 PBB, yang kebetulan selaras saat Prabowo menjabat Komandan Batalyon 328.

“Nomor urut 13 ya. Jadi, ada dua angka dalam hidup saya, 8 dan 13. Saya dulu pernah jadi Komandan Batalyon 328, batalyon terbaik di Republik Indonesia. 3 tambah 2 tambah 8 adalah 13. Nggak heran, saya merasa nyaman di tengah PBB," beber Prabowo.

Baca juga : Gibran Dianggap Lebih Nyaman Dengan Prabowo

"Itu kalau saya di tengah PBB. Kalau di PKB, saya juga merasa nyaman. Gus! Jangan ke mana-mana Gus!” kelakar Prabowo, yang ditujukan kepada Cak Imin.

Ketua Umum (Ketum) PKB itu pun tertawa mendengar celotehan Prabowo di panggung.

PBB telah resmi membacakan Surat Keputusan, dan mendeklarasikan dukungannya terhadap Prabowo Subianto, untuk maju sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024.

Baca juga : Kubu Ganjar Dan Kubu Prabowo Sama-sama Ge-eR Dan Saling Klaim

PBB membulatkan tekad, untuk berkomitmen bersama PKB, memenangkan Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.