Dark/Light Mode

Perhimpunan Rakyat Progresif Berkibar Di Sumatera Barat

Jumat, 11 Agustus 2023 20:02 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Berkibarnya Perhimpunan Rakyat Progresif (PRP) di bulan kemerdekaan mendapat respons positif dari generasi muda di Sumatera Barat.

Ketua DPW PRP Fahrul Rizal dan Sekretaris DPW Fachrul Rozi menyambut baik berdirinya PRP di ranah Minang.

"Sumatera Barat menjadi provinsi ke-7 berkibarnya Perhimpunan Rakyat Progresif di Tanah Air. Setelah sebelumnya deklarasi dan pelantikan di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, Yogyakarta, dan Kalimantan Selatan," kata Ketua DPW Perhimpunan Rakyat Progresif, Fachrul Rizal dalam sambutan deklarasi dan pelantikan Progresif Pangeran City, Kota Padang (11/8).

Baca juga : Pertamina Regional JBB Resmikan Program Unggulan TJSL Di Wilayah Bandung

Di samping itu, dalam sambutan saat pelantikan Rizal mengatakan rakyat progresif di Sumbar adalah rakyat terdidik.

Namun ia menilai, pendidikan di Sumatera Barat belum merata dan saatnya rakyat progresif berjuang untuk ini.

"Kebanyakan sekolah berprestasi itu hanya hitungan jari, bahkan yang sering muncul itu terbilang itu ke itu saja. Secara pembangunan fisik untuk pendidikan berstatus negeri memang kelihatan signifikan, tapi tidak dengan Sumber daya manusianya," ungkap Rizal.

Baca juga : Pelajar Muhammadiyah Undang Presiden Buka Muktamar Di Medan

Sekretaris DPW PRP Sumbar Rozi menyampaikan, kehadiran Rakyat Progresif di ranah minang untuk membuktikan bahwa bumi manusia ranah minang ini adalah buminya manusia-manusia progresif.

"Yang siap mengibarkan dan membumikan gagasan dan pemikiran tokoh-tokoh pergerakan asal Sumbar dulu dan kini," bebernya. 

"Hadirnya Rakyat Progresif di Miang untuk menguatkan gerakan keindonesiaan dalam bingkai persatuan dan kemanusiaan yang adil dan beradab" sambung Rozi.

Baca juga : 200 Perusahaan Bakal Ikut Indonesia Internet Expo Dan Summit

Dalam acara pelantikan itu Ketua Umum DPP Perhimpunan Rakyat Progresif David Krisna Alka hadir langsung melantik pengurus DPW PRP Sumatera Barat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.