Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

200 Perusahaan Bakal Ikut Indonesia Internet Expo Dan Summit

Selasa, 8 Agustus 2023 23:37 WIB
Ketua Umum APJII, Muhammad Arif. (Foto: Ist)
Ketua Umum APJII, Muhammad Arif. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) kembali menggelar Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) ke-5, yang akan berlangsung dari 10-12 Agustus 2023 di Hall D1, Jakarta International Expo, Kemayoran.

IIXS 2023, sebagai event unggulan di industri teknologi informasi dan telekomunikasi, menjadi pusat pertemuan esensial bagi pelaku industri digital global. Melalui serangkaian agenda yang menampilkan inovasi terbaru, pameran ini berambisi menggarisbawahi kemajuan teknologi di Indonesia serta potensinya dalam skala global.

Ketua Umum APJII, Muhammad Arif mengatakan, IIXS 2023 adalah refleksi dari komitmen APJII untuk mendorong kemajuan Ekonomi Digital Indonesia. “Dengan menghimpun berbagai perusahaan di lanskap industri digital, kami berupaya menunjukkan bahwa Indonesia tidak hanya sebagai pasar, tapi juga sebagai pemimpin dan penggerak dalam perkembangan teknologi digital,” ujarnya.

Baca juga : Tumbuh 5,17 Persen, Ekonomi Indonesia Di Atas AS Dan Singapura

Dia juga menjelaskan tema IIXS 2023, Connectivity, Security, and Inclusivity. Menurut dia, ketiga pilar ini adalah fondasi yang kuat untuk masa depan industri digital kita. Dalam IIXS 2023, pihaknya akan mendiskusikan bagaimana kita dapat membuat masyarakat dapat terkoneksi dalam ekosistem digital yang inklusif, sehingga menciptakan dampak yang lebih besar bagi masyarakat dan perekonomian.

Dengan dukungan dari Kominfo dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Postel ke-78, IIXS 2023 akan menampilkan lebih dari 200 perusahaan teknologi papan atas dari berbagai sektor; mulai dari Cloud & Big Data, Manufacturers of Communications/ Computer Equipment, hingga IoT. Tidak hanya dari Indonesia, partisipasi juga datang dari berbagai negara seperti China, Singapore, India, Brazil, dan Jepang, menunjukkan signifikansi serta cakupan internasional dari acara ini.

Beberapa kegiatan menarik yang dapat dimanfaatkan oleh peserta yaitu: pertama, Buyer Business Tour atau tur eksklusif mengenalkan inovasi teknologi terbaru. Kedua, Business Matching dengan memberikan esempatan bagi peserta untuk bertemu dengan mitra bisnis

Baca juga : Polri Sebut Harun Masiku Ada di Indonesia, KPK Segera Tindaklanjuti

potensial untuk membangun kemitraan dan kolaborasi di masa depan.

Ketiga, kata dia, B2B Meeting atau esi tatap muka antar perusahaan untuk mendiskusikan kesempatan

bisnis, kerja sama, dan inisiatif strategis bersama. Dan, keempat Sister Events INTI yaitu IIXS 2023 akan diselenggarakan di bawah naungan Indonesia Technology and Innovation (INTI).

Baca juga : PT Shan Hai Map Bakal Gelar Indonesia Renewable Energy Investment Summit

Selain itu, APJII akan mengadakan Digital Industry Association Leaders Summit (DIALS). DIALS merupakan sebuah konferensi yang menghadirkan para pemimpin asosiasi industri ICT di Indonesia. DIALS akan diikuti oleh para Sekretaris Jenderal dan Ketua Umum dari asosiasi-asosiasi yang terdapat di dalam landscape industri ICT Indonesia.

Di samping itu, DIALS merupakan langkah awal APJII dalam menginisiasi kegiatan pertemuan antar pemimpin asosiasi industri ICT di tingkat regional Asia Pacific, yang rencananya akan diadakan pada tahun 2024.

"DIALS bukan hanya pertemuan para pemimpin industri ICT di Indonesia, tapi juga langkah penting menuju kolaborasi yang lebih erat di antara pelaku industri digital di regional. Melalui inisiatif ini, kita ingin membangun jaringan yang kuat dan menyelaraskan strategi di tingkat Asia Pacific, untuk memastikan bahwa Indonesia terus menjadi bagian penting dari ekosistem teknologi yang berkembang pesat ini,” tugasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.