Dark/Light Mode

Pelajar Muhammadiyah Undang Presiden Buka Muktamar Di Medan

Rabu, 9 Agustus 2023 09:31 WIB
Presiden Jokowi menerima PP IPM, Selasa 08/08/2023, di Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: BPMI SetpresRead)
Presiden Jokowi menerima PP IPM, Selasa 08/08/2023, di Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: BPMI SetpresRead)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menerima Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) di Istana Merdeka, Jakarta. 

Ketua Umum PP IPM, Nashir Efendi dalam sambutannya, mengatakan bahwa pihaknya bertemu Presiden untuk menyampaikan rencana Muktamar IPM ke-23 yang akan diselenggarakan di Kota Medan, Sumatera Utara.

Baca juga : Politik Kemanusiaan

“Kami datang untuk menyampaikan undangan berkaitan dengan pembukaan agenda Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang ke-23 yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 sampai 20 Agustus di Kota Medan, Sumatra Utara,” ujar Nashir , Selasa (8/8).

Pembukaan kegiatan Muktamar IPM sendiri akan dilakukan pada tanggal 19 Agustus 2023. Melalui pertemuan ini, Nashir pun berharap Presiden dapat turut hadir pada pembukaan tersebut.

Baca juga : Garuda Indonesia Resmi Buka Rute Ke Jeddah Dari Makassar

“Pembukaan  Muktamar IPM ke-23 akan dilaksanakan pada Sabtu tanggal 19 Agustus 2023, jam 10.00 pagi. Insya allah Presiden akan hadir,” katanya.

Menurutnya, kehadiran Presiden Jokowi untuk menyampaikan arahan maupun nasihat pada pembukaan tersebut telah dinantikan oleh seluruh kader IPM.

Baca juga : Gardu Ganjar Meriahkan Pelaksanaan Pesta Laut Carita Di Banten

“Kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah juga menanti kehadiran presiden yang akan memberikan petuah-petuah, nasihat, dan arahan, dan berbicara tentang peran Ikatan Pelajar Muhammadiyah dalam menyongsong Indonesia Emas 2045,” kata Nashir. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.