Dark/Light Mode

Keren! Masyarakat Bisa Ikut Acara HUT RI Di Monas Dan Video Conference Dari IKN

Minggu, 13 Agustus 2023 20:34 WIB
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin. (Foto: SETPRES)
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin. (Foto: SETPRES)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah hal menarik dan berbeda dibanding tahun lalu akan ditampilkan di upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-78 kali ini. Diantaranya, masyarakat bisa ikut kirab budaya dan upacara di Monumen Nasional (Monas) hingga video conference dari Ibu Kota Negara (IKN).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan bahwa persiapannya sudah sampai pada tahap gladi kotor. Baik kirab budaya di Monas maupun persiapan upacara di Istana Merdeka, Jakarta.

Baca juga : KLHK Ajak Masyarakat Ikut Kendalikan Perubahan Iklim

"Di Monas rutenya kali ini lebih panjang, mengitari sampai ke patung kuda. Di sana (Monas) juga melibatkan masyarakat," kata Bey kepada awak media di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Minggu (13/8).

Di Monas, lanjut Bey, masyarakat dibolehkan hadir mengikuti rangkaian acara kirab budaya yang dimulai dari sekitar pukul 8 pagi WIB.

Baca juga : Pertamina Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Lingkungan

Sementara acara di Istana sendiri acara akan dimulai lebih cepat, sekitar pukul 7.25 WIB, karena akan dimulai dengan kesenian-kesenian. 

"Karena ini gladi kotor, jadi sifatnya masih kami koreksi, evaluasi. Belum tentu pada saatnya nanti akan seperti ini persis. Pasti lebih menarik dari pada gladi ini," sambungnya.

Baca juga : Kepala BPIP Ajak Masyarakat Ikut Upacara Harlah Pancasila

Terkait sejumlah ornamen bertema Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang dimunculkan saat gladi kotor, Bey membenarkan akan ada upacara di IKN bersamaan dengan upacara di Istana Merdeka Jakarta.

"Nanti akan ada semacam video conference di IKN," terang Bey.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :