Dark/Light Mode

Relawan Khofifah Deklarasi Dukung Prabowo

Senin, 14 Agustus 2023 12:57 WIB
Capres Prabowo Subianto. Foto: Istimewa
Capres Prabowo Subianto. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendapatkan dukungan dari Relawan Khofifah Indar Parawansa Jawa Timur 2018 untuk melenggang maju sebagai bakal Calon Presiden (Capres) 2024.

Koordinator Relawan Khofifah Jawa Timur (Jatim) 2018, Tabiin mengungkapkan, para relawan Khofifah datang dari berbagai wilayah Kabupaten/Kota di Jatim.

"Ini simpul relawan Ibunda Khofifah sejal pemilihan Gubernur Jawa Timur. Kami sepakat mendukung Pak Prabowo sebagai Presiden 2024," kata Tabiin dalam keterangannya, Senin (14/8).

Baca juga : PAN Dan Golkar Dukung Prabowo, Sahabat Ganjar Tak Gentar

Dia menegaskan, selain kinerja Prabowo yang moncer, Capres Partai Gerindra ini membawa semangat kerja sama dan mengedepankan persatuan.

"Kami melihat Pak Prabowo membawa semangat kerja bersama mengedepankan persatuan. Merangkul semua elemen," tuturnya.

Selain itu, Prabowo juga dinilai sosok yang memiliki konsisten dan teguh dalam membangun Indonesia bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga : Relawan Gibran Dukung Prabowo, Yakin Bisa Lanjutkan Program Jokowi

Terlebih, Prabowo juga memiliki visi misi kerja yang selaras dengan Khofifah. Yakni bekerja dengan santun, guyub, serta rukun.

"Sama seperti Ibunda Khofifah, memimpin Jawa Timur merangkul semua pihak, menyatukan berbagai elemen dan menghapus ego politik," tandasnya.

Hal senada juga diungkap oleh Purwanto, seorang Relawan Khofifah Jawa Timur 2018. Purwanto menilai kinerja Prabowo yang optimal dan kongkret sebagai Menhan memberikan dampak positif bagi Pemerintahan Jokowi.

Baca juga : Prabowo Bangga Diperkuat Dua Partai Bersejarah

Dikatakan, walaupun dulu Prabowo sempat menjadi rival berat Jokowi, namun kebesaran hati Prabowo yang turut bergabung dalam Kabinet Pemerintahan Jokowi, berhasil menyatukan persatuan Indonesia.

"Di mata kami Pak Prabowo adalah pemimpin berjiwa besar. Bertarung hebat, namun demi persatuan dan kohesivitas bangsa, bergabung membantu Pemerintahan Jokowi," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.