Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Deklarasikan Dukungan, GMPP Jadi Poros Kekuatan Baru Pendukung Prabowo

Selasa, 8 Agustus 2023 14:11 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Gerakan Mantap Pilih Prabowo (GMPP) menggelar deklarasi dukungan terhadap calon presiden (capres) dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) Prabowo Subianto.

Ketua GMPP Mantep Abdul Ghoni mengatakan, GMPP merupakan tempat bagi relawan Prabowo yang selama ini belum punya wadah untuk menyuarakan dukungannya.

Berkat bimbingan Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR), Mayjen (Purn) Musa Bangun, akhirnya poros kekuatan baru ini bisa terbentuk.

"Makanya saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Musa Bangun dan PPIR," ujar Mantap Abdul Ghoni saat deklarasi, di Hotel Santika Premier Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Selasa (8/8).

Baca juga : Ribuan Buruh Sumut Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Dia menjelaskan, GMPP terdiri dari 22 ormas yang menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai sosok yang punya latar belakang militer, berjiwa sosial, dan juga seorang pengusaha.

Menurutnya, Prabowo merupakan pribadi yang sudah selesai dengan dirinya sendiri. Sehingga dalam membangun Indonesia, diyakini punya tujuan untuk benar-benar mengabdi bagi bangsa dan masyarakat Indonesia.

"Beliau ini seorang militer, seorang pengusaha, makanya pasti akan memimpin negara ini dengan aman," tandasnya.

Ketua Umum PPIR Mayjen (Purn) Musa Bangun mengatakan, pihaknya merupakan organisasi sayap Partai Gerindra yang selalu terbuka bagi semua relawan yang ingin bergabung dan mendukung Prabowo.

Baca juga : Perkuat Dukungan, Relawan Asandra Gelar Kegiatan Sosial Di Malang

"Sebenarnya organ di bawah kami itu sudah ada, namanya badan relawan Prabowo yang sudah menghimpun ratusan organ relawan. Nah sekarang ditambah dengan GMPP," kata Musa.

Musa menilai, banyak masyarakat menjadikan Prabowo sebagai teladan yang punya jiwa besar.

Walaupun sempat menjadi lawan politik dalam Pilpres 2014 dan 2019, nyatanya mantan Danjen Kopassus itu selalu berusaha maksimal ketika diberi kepercayaan.

Sekalipun saat diminta bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM) bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ditunjuk menjadi Menteri Pertahanan.

Baca juga : Ratusan Ribu Orang Ikuti Jalan Sehat IKA Unhas Bareng Prabowo

"Beliau all out, akhirnya sekarang dengan Pak Jokowi serasi antara pemimpin dengan yang membantu dia. Dan kita harapkan suasana seperti inilah akan terjalin kepada siapapun," ujarnya.

Soal siapa yang bakal dipilih Prabowo menjadi calon wakil presiden (cawapres), Musa tidak mau ambil pusing.

Sebab, saat ini pihaknya hanya berusaha memperkenalkan Ketua Umum Gerindra itu kepada semua lapisan masyarakat.

"Kita tahu tidak semua rakyat bisa dijamah langsung oleh Pak Prabowo, maka tugas kami para relawan sayap partai untuk menyentuh rakyat," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.