Dark/Light Mode

Yenny Wahid Siap Antar Safari, Ganjar Ungkap Kedekatan Dengan Keluarga Gus Dur

Senin, 14 Agustus 2023 20:27 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid menyatakan kesiapannya mendampingi bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo apabila melakukan safari ke Jawa Timur (Jatim).

Merespons hal itu, Ganjar berterima kasih kepada Yenny Wahid yang telah menunjukkan kesiapannya. Dia mengatakan, dirinya memang sudah berteman lama dengan Yenny.

"Terima kasih karena saya berteman dengan mbak Yenny Wahid kan sudah lama,” ujar Ganjar, di Kantor BPSDMD Provinsi Jateng, Kota Semarang, Jateng, Senin (14/8).

Baca juga : Ganjar Ungkap Kedekatan Dengan Yenny Wahid Dan Keluarga Gus Dur

Tak hanya Yenny, Ganjar menyebut juga berteman dengan suaminya Dhohir Farisi yang merupakan alumni Universitas Gadjah Mada. Ganjar pun turut dekat dengan keluarga Gus Dur lain.

“(Berteman) dengan suaminya lama, dengan keluarga Gus Dur lama. Waktu tadi malam saya silaturahmi ke Bu Sinta, mbak Yenny menyampaikan ‘Mas kalau mau jalan saya siap temani’ oke!” kata Ganjar.

Sebelumnya, Yenny Wahid menyatakan siap mendampingi Ganjar apabila melakukan safari ke Jatim.

Baca juga : Perdana, Gita Bahana Nusantara Gelar Konser Kemerdekaan Terbuka Di Ruang Publik

Hal itu disampaikan Yenny saat Ganjar bersilaturahmi ke kediaman Istri Gus Dur, Nyai Sinta Nuriyah di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (13/8) malam.

Awalnya, Yenny mengaku tertarik diajak lari Ganjar. Terlebih, lanjut Yenny, ia sedang dalam program menurunkan berat badan.

Kemudian, ia menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Ganjar selama di Jatim.

Baca juga : Yenny Wahid Nyatakan Siap Dampingi Ganjar Kampanye Di Jawa Timur

Yenny pun menyatakan kesediaannya menemani Ganjar ke makam Gus Dur di Jalan Irian Jaya Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jatim.

"Saya siap mas, Mas Ganjar kan nanti mau ke makam Gus Dur juga, saya dampingi pastinya. Nanti jalan-jalan ke Jawa Timur saya temenin lah Mas Ganjar," kata Yenny.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.