Dark/Light Mode

Yenny Wahid Nyatakan Siap Dampingi Ganjar Kampanye Di Jawa Timur

Senin, 14 Agustus 2023 11:37 WIB
Bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo bertemu dengan Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (13/8) malam. (Foto: Ist)
Bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo bertemu dengan Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (13/8) malam. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid menyatakan siap mendampingi bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo jika kampanye di Jawa Timur (Jatim) nanti.

Hal itu disampaikan Yenny dalam sesi doorstop media bersama Ganjar dan Istri Gus Dur, Nyai Sinta Nuriyah Wahid di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (13/8) malam.

Awalnya, Yenny menyatakan ketertarikannya diajak lari apabila Ganjar mengajaknya. Terlebih, kata Yenny, dia sedang dalam program menurunkan berat badan atau diet.

Baca juga : Denny JA Jadikan Pertarungan Prabowo, Ganjar, Anies Bahan Kuliah Di Kelas

Kemudian, Yenny juga menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Ganjar jika di masa kampanye mau mengunjungi Jatim. Yenny juga bersedia menemani Ganjar ke makam Gus Dur di Jalan Irian Jaya Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jatim.

“Saya siap mas, mas Ganjar kan nanti mau ke makam Gus Dur juga, saya dampingi pastinya. Nanti jalan-jalan ke Jawa Timur saya temenin lah Mas Ganjar,” kata Yenny.

Sementara itu, Ganjar menyebut pernah berziarah ke makam Gus Dur pada April 2022 lalu. Namun saat itu Ganjar datang seorang diri tanpa didampingi Yenny.
 
Ganjar pun berencana mengajak Yenny berziarah bersama setelah purnatugas sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) pada 5 September 2023 nanti.  

Baca juga : Tentukan Cawapres Ganjar, Mega Nyepi Di Bali

“Dulu saya ke sana tidak dampingi soalnya. Besok ke sana lagi lah, tunggu pensiun dulu. Kalau kemarin kan sebelum pensiun, kalau ini setelah pensiun tak ajak mba Yenny,” kata Ganjar.

Di kediaman Nyai Sinta, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Ganjar dijamu hangat oleh keluarga Gus Dur tersebut dengan santapan asem-asem daging hingga ayam goreng. 

Tak hanya itu, Ganjar juga merayakan ulang tahun anak Yenny yang juga cucu Gus Dur, Aurora Maica Madura. Ada juga cucu lain, Alessandria Amyra Noya dan Raisa Isabella Hasna yang turut merayakan.

Baca juga : Ajak Masyarakat Sehat, Gardu Ganjar Gelar Senam Jantung Di Tangerang

Tiga putri Yenny Wahid ikut berkumpul untuk meniup lilin di atas kue ulang tahun yang sudah disediakan di atas meja. Ganjar pun larut dalam kebahagiaan itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.