Dark/Light Mode

Sandiaga Ditunjuk Jadi Menteri Ad Interim ESDM Sampai September

Selasa, 15 Agustus 2023 21:55 WIB
Menteri Pariwisata  dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang juga Menteri Ad Interim Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sandiaga Uno. (Foto: Instagram/sandiuno)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang juga Menteri Ad Interim Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sandiaga Uno. (Foto: Instagram/sandiuno)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno tiba-tiba diketahui hadir sebagai Menteri Ad Interim Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam rapat terbatas (ratas) Peningkatan Kualitas Udara Kawasan Jabodetabek' di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/8).

"Tadi saya diundang ini sebagai Menteri Ad Interim ESDM," ujar Sandi usai ratas.

Baca juga : SeaBank Bayar Instan Jadi Fitur Baru Andalan Di Shopee

Tapi ia tidak menjelaskan secara rinci alasan dibalik penunjukannya menggantikan Arifin Tasrif yang selama ini memegang jabatan Menteri ESDM.

Sandi baru menjelaskan posisi barunya itu di keesokan harinya, Selasa (15/8). Ia bilang, posisi Menteri Ad Interim ESDM akan dijabatnya sampai awal September depan.

Baca juga : PR Indonesia Masih Seabrek

"InsyaAllah awal September sudah kembali ke Tanah Air," kata Sandiaga, dilansir Antara, Rabu (15/8).

Ia mengakui bahwa penunjukan dirinya terbilang mendadak, yakni tepat di hari ratas soal polusi udara di Istana, Senin (14/8) lalu.

Baca juga : Nusantara FC Tunjuk Rasiman Jadi Pelatih Kepala, Hari Ini Mulai Latihan

"Kebetulan isu yang dibahas kemarin (dalam rapat terbatas) itu sangat mendesak yaitu kualitas udara di Jakarta," lanjutnya.

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Dadan Kusdiana mengatakan Menteri Arifin Tasrif sedang berada di Amerika Serikat, mengikuti pertemuan APEC.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.