Dark/Light Mode

Nusantara FC Tunjuk Rasiman Jadi Pelatih Kepala, Hari Ini Mulai Latihan

Senin, 10 Juli 2023 07:36 WIB
Rasiman, pelatih baru Nusantara FC. (Foto: Istimewa)
Rasiman, pelatih baru Nusantara FC. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nusantara United FC (NUFC) resmi mengumumkan penunjukan Rasiman, sebagai pelatih kepala tim untuk musim 2023/2024.

Latihan perdananya, akan dimulai hari ini Senin (10/7).

Chief Operating Officer (COO) NUFC Adhitya Hernadian menilai, Rasiman adalah pelatih yang dinamis, serta memiliki kombinasi metode dan ambisi yang sangat cocok dengan visi sepak bola klubnya.

"Dia punya rekam jejak bagus dalam mengembangkan level pemain dan talenta muda, di samping lisensi kepelatihan yang luar biasa," ujar Adhitya.

Baca juga : Ambil Nafar Awal, Ribuan Jemaah Indonesia Mulai Tinggalkan Mina

Rasiman memulai karier kepelatihan sebagai asisten pelatih tim U-14 dan U-16 Indonesia pada periode 2007–2009, sebelum melakoni debut sebagai pelatih kepala bersama klub Divisi Utama Perseba Bangkalan pada 2010.

Sempat menangani timnas pelajar U-15, pelatih berusia 49 tahun itu ditunjuk sebagai pelatih Indonesia Football Academy (IFA).

Empat pemain lokal binaannya, terpilih menjalani latihan di klub Liga Inggris, Leicester City pada 2011.

Rasiman ditunjuk sebagai asisten pelatih tim U-19 Indonesia pada rentang 2013–2015. Dia lalu memutuskan hijrah ke Malaysia, saat dipercaya sebagai asisten pelatih Rahmad Darmawan di Terengganu II FC (T-Team) pada 2015, sebelum keduanya kembali bekerja sama di Sriwijaya FC pada 2018.

Baca juga : Warga Bekasi Timur Dan Selatan Bahagia Kebagian Daging Kurban Sahabat Sandi

Rasiman kembali menjadi tangan kanan RD di Madura United pada 2020, hingga akhirnya berlabuh di Persis Solo sebagai Direktur Akademi. Musim lalu, dia ditugasi melatih tim utama Persis.

"Sebuah kehormatan untuk bergabung dengan Nusantara United, klub pertama yang akan bermarkas di ibu kota baru. Saya benar-benar termotivasi dengan tantangan dan kepercayaan, yang telah diberikan manajemen," tutur Rasiman.

"Kami ingin bermain semaksimal mungkin. Yang terpenting, adalah mencoba memenangkan pertandingan demi pertandingan untuk target menembus babak play-off," ujar juru taktik asal Banjarnegara itu.

"Tugas kami sebagai pelatih untuk melakukan itu. Klub ini pantas finish di posisi terbaik. Kami akan memberikan 100 persen untuk menerapkan ide-ide," tandasnya.

Baca juga : Ganjar Girang, Ketum Perindo Hary Tanoe Mau Diajak Lari

Rasiman akan memulai era baru di Nusantara United pada Senin (10/7) dalam latihan perdana skuat NUFC.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.