Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Ramaikan HUT ke-78 RI, BNI Dukung Kegiatan Istana Berkebaya

Selasa, 8 Agustus 2023 13:50 WIB
BNI mendukung Kegiatan Istana Berkebaya dalam menyambut HUT ke-78  RI. (Foto: Dok. BNI)
BNI mendukung Kegiatan Istana Berkebaya dalam menyambut HUT ke-78 RI. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI mendukung kegiatan Istana Berkebaya yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Istana Berkebaya merupakan peragaan busana kebaya yang menghadirkan 401 peserta dengan catwalk sepanjang 200 meter di area luar depan Istana Merdeka dengan tujuan mengangkat nasionalisme melalui budaya berkebaya.

Terdapat 10 BNI Hi-Movers yang turut memeragakan kebaya. Istana Berkebaya akan mendapat dukungan dari koreografer Denny Malik serta Fida Alisyahbana dari Jakarta Fashion Week.

Baca juga : Rayakan HUT RI, Ford Dan RMA Indonesia Gelar Program Servis Merdeka 2023

Acara tersebut juga akan dimeriahkan dengan pertunjukan seni tari, musik, panggung budaya, dan area pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Acara akan berlangsung Minggu, (6/8),2023 pukul 15.30 - 17.45 WIB.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengungkapkan, perseroan mendukung gelaran tersebut sebagai salah satu upaya pelestarian kebudayaan Indonesia. BNI juga mengajak masyarakat luas untuk ikut berpartisipasi.

Baca juga : Sambut HUT Ke-78 RI, SoKlin Hadirkan Inovasi dengan Produk Berkualitas

“Sebagai bentuk dukungan nyata, BNI Hi-Movers ikut langsung memeragakan kebaya Indonesia dalam perhelatan tersebut,” ujar Oki dalam keteranganya, Minggu (6/8).

Okki menjelaskan, melalui tema HUT ke-78 RI “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” pihaknya meyakini hal tersebut bisa merefleksikan semangat bangsa Indonesia terus melanjutkan perjuangan pembangunan, berkolaborasi bersama, memanfaatkan momentum untuk mewujudkan Indonesia maju.

Okki menambahkan, kegiatan positif ini diharapkan dapat memacu semangat generasi muda untuk lebih mencintai budaya Indonesia.

Baca juga : Jurnalis Perempuan Dapat Standing Applause Di Catwalk Istana Berkebaya

“Melalui kebaya, kita diingatkan kembali bahwa Indonesia memiliki kekayaan budaya yang patut dibanggakan,” pungkas Oki.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.