Dark/Light Mode

Gabung Ke PYCH Binaan BIN, M.A.C Manggung Di Istana Meriahkan HUT Kemerdekaan

Kamis, 17 Agustus 2023 20:59 WIB
Panggung perayaan Hari Ulang Tahun HUT ke-78 Republik Indonesia di Istana Negara semakin semarak dengan penampilan energik dari grup musik M.A.C yang berasal dari tanah Papua, Kamis (17/8). (Foto: Ist) 
Panggung perayaan Hari Ulang Tahun HUT ke-78 Republik Indonesia di Istana Negara semakin semarak dengan penampilan energik dari grup musik M.A.C yang berasal dari tanah Papua, Kamis (17/8). (Foto: Ist) 

RM.id  Rakyat Merdeka - Panggung perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia di Istana Negara semakin semarak dengan penampilan energik dari grup musik M.A.C yang berasal dari tanah Papua, Kamis (17/8). 

Kepanjangan dari M.A.C adalah Music Anak Coment, sebuah kelompok band yang lahir di tanah Papua dan mendapat bimbingan berharga dari Papua Youth Creative Hub (PYCH). PYCH merupakan binaan Badan Intelijen Negara (BIN). 

Suaranya yang khas dengan lirik yang penuh makna membuat M.A.C menjadi idola baru di kalangan pemuda Indonesia, terutama mereka yang bangga dengan kekayaan budaya Papua. 

Dalam kesempatan itu, salah seorang anggota M.A.C dengan rendah hati mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, atau yang akrab disapa Bapak Jokowi, atas perhatian dan upayanya dalam membangun Papua.

Baca juga : Gerakan Panrannuangku Ganjar Meriahkan HUT Ke-78 RI Lewat Pertandingan Takraw 

"Selamat siang Bapak Jokowi, kami dari M.A.C ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk pembangunan anak muda Papua," kata salah satu personel dengan tulus sebelum memulai penampilannya.

Melalui irama lagu 'Cuma Saya', M.A.C berhasil menampilkan kepiawaian mereka yang telah meraih popularitas besar di dunia maya. Lagu ini seakan menjadi penghubung antara generasi muda di seluruh negeri.

Julio Faot, yang merupakan pendamping dari M.A.C, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Baginya, penampilan di Istana Negara adalah tonggak bersejarah yang membuktikan bahwa bakat-bakat anak-anak Papua mampu bersinar di panggung nasional dan internasional.

"Kebanggaan kami melihat anana Papua semakin bersinar di kanca Nasional bahkan International, melalui seni musik Matahari terbit di ujung timur terus bercahaya. Momentum bersejarah HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023 di Istana Negara RI," tulis Julio dalam unggahan di instagram pribadinya, @Julio_fpapua, Kamis (17/8/2023).

Baca juga : Biden Sampaikan Selamat Merayakan Hari Kemerdekaan RI Kepada Jokowi

Selain sebagai hiburan, penampilan M.A.C juga mengandung pesan mendalam tentang persatuan, kemajuan, serta apresiasi terhadap berbagai bakat unik yang dimiliki oleh pemuda-pemudi Indonesia.

Akan Menyuguhkan Hiburan untuk Keluarga Besar Papua di se-Jabodetabek

Antusiasme penampilan M.A.C tidak berhenti di Istana Negara Jakarta. Pada Jumat, 18 Agustus 2023, grup ini akan menghibur Keluarga Besar Papua yang berdomisili di wilayah Jabodetabek melalui konser megah di Lapangan Banteng, Jakarta.

Inilah Tim Grup M.A.C. 

Baca juga : Pajang Kijang Rangga Di GIIAS, Toyota Serius Bidik Pasar Mobil Komersial

1. Julio Faot (Pendamping Tim)
2. Luiz Sembai (Crew)
3. Oseph Batkhorumbawa (Crew)
4.Morde Sawaki (Vocalist)
5. La Rezha Kutanggas (Vocalist)
6. Ricko Ohei (Vocalist)
7. Venantius Elmar Renggi (Vocalist)
8 Asbello Kareth (Vocalist)
9. Junuario Sitompul (Vocalist)
10. Dimhart Ohei (vocalist)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.